Proyek Rekonstruksi Longsor Kelar, Kok Jalannya Masih Ditutup?

Ragam  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 12:10:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Proyek Rekonstruksi Longsor Kelar, Kok Jalannya Masih Ditutup?

Belum Bisa Digunakan/RMOLSUMSEL/M Wiwin

RMOL. Kondisi longsor di ruas jalan nasional yang berada di kampung I (satu) desa Banu Ayu kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sudah lama selesai diperbaiki.

Namun persoalannya kini tertuju pada kondisi jalan disana, yang saat ini mengalami kerusakan. Di sisi lain, warga mengeluhkan kondisi jalan di sebelahnya yang sampai saat ini masih belum bisa digunakan. Bahkan masih ditutup dengan plang potongan kayu.

Diketahui, jalan tersebut dibangun bersamaan dengan proyek rekonstruksi longsor ruas jalan Baturaja - Prabumulih di kampung I (satu) desa Banu Ayu kecamatan Lubuk Batang, tahun 2017 lalu. Hanya saja, setelah beberapa bulan proyek rekonstruksi longsor itu selesai, jalan ini belum juga bisa dilalui kendaraan.

Pantauan di RMOLSumsel lapangan, di bagian hulu dan hilir jalan yang saat ini berstatus milik negara tersebut (jalan nasional,red), masih ditutup dengan potongan kayu. Kondisinya tampak sudah beraspal. Namun aspalnya sangat tipis. Bahkan terlihat aspalnya seolah hanya disiram saja. Sehingga terlihat rentan amblas.

Meski demikian, di bagian kiri dan kanannya sudah dibangun siring agar, dengan tujuan air tidak menggenangi jalan. Sayangnya itu tadi, entah kenapa jalan tersebut masih belum bisa dilalui dan masih ditutup.

Alhasil, pengendara dari arah Baturaja yang ingin menuju kota Palembang dan daerah sekitar ataupun sebaliknya, terpaksa menggunakan jalan lama yang kondisinya saat ini mengalami kerusakan parah.

Dimana lobangnya bertebaran. Bahkan, saat diguyur hujan, jalanan tersebut menjadi genangan saat diguyur hujan. Sehingga menjadi becek dan berlumpur. Pengendara pun terpaksa mencari celah jalan yang masih cukup bagus, agar tidak terjebak lubang.   

Ferdiansyah, warga sekitar, mengaku tidak tahu pasti kenapa jalan tersebut belum bisa dilalui. Ia hanya mendengar kabar, bahwa jalan itu nanti akan dikeraskan lebih dulu.

Kalau memang akan ada pengerasan, warga berharap agar pengerjaan jalan tersebut segera dilakukan. Mengingat jalan di titik bekas pengerjaan proyek longsoran di bagian sebelahnya, kini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.[rik]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00