Dikawal Ketat, Setiap Tamu KPU Digeledah

Politik  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 11:55:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

Dikawal Ketat, Setiap Tamu KPU Digeledah

Digeledah/RMOLSUMSEL/Sadam Maulana

RMOL. Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang di Jalan Kamboja, mendadak ramai dijaga ratusan anggota kepolisian, Selasa (13/2).

Ratusan personil ini diterjunkan Polresta Palembang guna mengamankan proses Rapat Pleno Terbuka, Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018.

Pantauan RMOLSumsel, personil kepolisian tidak hanya berjaga di sekitar lokasi, namun juga ada beberapa akses jalan menuju kantor KPU. Bagi setiap tamu undangan yang ingin memasuki kantor KPU juga digelesah tanpa terkecuali.

"Jumlah anggota kepolisian yang kita terjunkan mencapai 119 personil. Ini untuk mengamankan proses pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Pilkada," ungkap Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede.

Dia menjelaskan, dalam proses pengamanan pihaknya menerapkan metode satu pintu dilengkapi sekdor (security door). Bagi tamu undangan yang dianggap mencurigakan, serta membawa barang yang dirasa dapat membahayakan keamanan akan dilarang masuk.

"Bagi Tim Sukses calon lain yang tidak membawa surat undangan kami minta untuk menunggu diluar. Karena yang boleh masuk hanya yang membawa undangan," jelas Maruly.[rik]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00