Piala Presiden 2018, Siapa Pengganti Jalilov?

Olahraga  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 10:20:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Piala Presiden 2018, Siapa Pengganti Jalilov?

Jalilov/RMOLSUMSEL/Yosep Indra Praja

RMOL. Sriwijaya FC dipastikan tidak akan diperkuat penyerang andalannya Manuchecr Jalilov di leg 2 Piala Presiden 2018. Tentunya ini menjadi ujian pelatih Rahmad Darmawan saat meladeni perlawanan ruan rumah Bali United, Rabu nanti (14/2/2018).

Pemain asal Tajikistan itu harus absen lantaran terkena akumulasi. Pada laga sebelumnya Jalilov memang diberikan kartu kuning oleh wasit Oky Dwi Putra saat skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu menjamu Bali United yang berkesudahan 0-0. Kartu kuning itu melengkapi sanksinya yang sebelumnya di fase grup sudah mendapatkan kartu kuning kontra PSMS Medan.

Kendati demikian sang pelatih tentunya sudah menyiapkan rencana lain untuk menjinakan Serdadu Tridatu di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Sederet nama mulai dipersiapkan untuk mengisi pos yang ditinggal penyerang timnas Tajikistan itu.

Diantaranya, Esteban Vizcara, Nur Iskandar, Yogi Rahardian dan Patrihck Wanggai. Namun sang pelatih belum bisa memberikan jawaban terkait sosok yang pas untuk dimainkan dipertandingan besok. "Memang ada beberapa nama tapi kita belum putuskan karena masih menilai siapa yang paling siap," ujar pelatih yang disapa RD itu.

Mantan pelatih T-Team Liga Malaysia itu mengatakan dirinya mengnginkan pemain yang cepat dan memiliki dribble yang baik untuk mengisi lini depan yang ditinggal Jalilov. "Tentunya pemain yang punya tipikal agak mirip Jalilov punya kecepatan dan naluri mencetak gol," jelasnya singkat.

Meski absen Jalilov tetap dibawa dalam rombongan tim bersama 22 pemain lainya ke Bali. Ternyata manajemen punya alasan lain dalam memberangkatkan pemain berusia 27 tahun itu. Asisten Manajer SFC Ahmad Haris mengatakan Jalilov merupakan  pendatang baru di Liga Indonesia. Jadi dia  harus terus bersama-sama dengan rekan-rekannya. Baik di dalam lapangan ataupun di luar lapangan guna meningkatkan komunikasi dan kekompakan bermain.

"Di Bali juga ada beberapa sesi latihan yang dilakukan RD. Jadi Dzhalilov bisa terus latihan menjaga fisik dan meningkatkan kekompakan dalam permainan. Apalagi setelah ini tim juga berencana mengikuti turnamen lainnya," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00