SFC Masuk Grup B di Piala Gubernur Kaltim

Olahraga  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 08:02:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

SFC Masuk Grup B di Piala Gubernur Kaltim

Laskar Wong Kito/RMOLSUMSEL/Yosep Indra Praja

RMOL. Sriwijaya FC sudah memutuskan akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim. Turnamen tersebut akan dimanfaatkan sang pelatih sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2018.

Dijadwalkan even tahunan itu akan digelar pada 23 Februari sampai dengan 4 Maret 2018 nanti. Bahkan skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu sudah mendapatkan pembagian grup dari hasil drawing yang sudah dilakukan hari ini.

Dari hasil drawing anak asuh Rahmad Darmawan berada di Grup B bersama tuan rumah Persiba Balikpapan, Madura United fan Persebaya.

"Kita sudah dapat informasi dari pihak panpel Piala Gubernur Kaltim. SFC ada di Grup B yang akan dimainkan di Balikpapan. Tentunya kita siap karena Piala Gub Kaltim sudah masuk agenda tim sebagai persiapan sebelum mengarungi kompetisi," ucap Wakil Manajer SFC Ahmad Haris, Senin (12/2/2018).

Dia menuturkan skuad tengah berada di Bali untuk melakoni leg kedua Semifinal Piala Presiden. Dilanjutkannya setelah usai Piala Presiden kemungkinan tim tidak akan kembali ke Palembang dan langsung bertolak ke Balikpapan.

"Kita lihat kondisi tapi sangat besar kemungkinan tim langsung fokus ke turnamen tidak pulang lagi ke Palembang," jelasnya.

Disisi lain Haris mengatakan karena level hanya turnamen ia mengaku laga tersebut tidak akan disiarkan oleh televisi. Bahkan jadwal tim juga baru didapatkan apabila sudah mendekati laga.

"Tidak ada siaran langsung, jadwal hanya baru sebatas pembagain grup," katanya.

Lalu alasan kuat kenapa SFC ngotot mengikuti turnamen di mengatakan karena hal ini bagian kebutuhan tim. Mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim sangat menguntungkan SFC ditinjau dari beragam aspek. Selain mematangkan strategi, turnamen ini juga bisa mengukur kekuatan tim sebelum kompetisi bergulir.

"Pertama tim bisa ketemu dengan semua kontestan liga 1. Sebab Piala Presiden kita belum ketemu dengan Madura dan tim lain. Kedua kita bisa melakukan uji coba secara kualitas," oungkasnya.

Sementara itu delapan tim telah tercatat memastikan diri untuk ambil bagian dalam turnamen Piala Gubenur Kaltim 2018. Mereka adalah Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, Bali United, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United dan Sriwijaya FC.

Turnamen tersebut akan mulai digelar pada 23 Februari sampai dengan 4 Maret 2018. Nantinya, setiap grup diisi empat tim dan dua kesebelasan teratas di klasemen bakal melaju ke semi-final.

Dua kota dipilih sebagai tuan rumah babak penyisihan grup. Pertandingan Grup A akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, sedangkan pertandingan Grup B diselenggarakan di Stadion Batakan, Balikpapan.

Sedangkan lokasi semi-final hingga sekarang masih ditentukan. Sementara pertandingan final, rencananya digelar di Stadion Palaran, Samarinda pada 4 Maret sekaligus perebutan tempat ketiga dan keempat.[rik]


Berikut Pembagian Grup Piala Gubernur Kaltim 2018:

Grup A

Borneo FC

Arema FC

Mitra Kukar

Bali United


Grup B

Persebaya Surabaya

Persiba Balikpapan

Madura United

Sriwijaya FC

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00