Belajar dari YouTube, Bandit Pecah Kaca Didor

Kriminal  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 22:20:00 WIB

Belajar dari YouTube, Bandit Pecah Kaca Didor

Imam Setiawan/RMOLSumsel-sandi

RMOL. Bandit pecah kaca yang beraksi di wilayah Kota Palembang belajar aksi kejahatan dari YouTube. Ia adalah Imam Setiawan (28), yang keok dihunjam peluru saat dilakukan penangkapan oleh Anggota Buser Polsek Plaju.

Warga Jalan Sei Gerong, Kelurahan Plaju Ilir, Kecamatan Plaju, Palembang, ini dibekuk tak jauh dari kediamannya, Jum'at (9/2) malam.

"Pelaku kita tangkap tak jauh dari rumahnya, lantaran melawan dan mencoba kabur saat dilakukan penangkapan tertpaksa kita tindak tegas,"ujar Kapolsek Plaju AKP Rizka, Senin (12/2).

Dijelaskan Rizka, tertangkapnya pelaku berdasarkan hasil dari penyelidikan anggota tim yang sigap menindaklanjuti laporan dari korban Dedi Kurniawan (39). Namun, satu tersangka lagi yang inisialnya sudah dikantongi masih burobn.

"Untuk pelaku lainnya akan terus kita klejar. Sementara barang bukti berupa sepeda motor milik tersangka, ponsel milik korban, pecahan kaca dan serpihan keramik dari busi sepeda motor sudah kita amankan. Dan tersangka akan kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun,"ungkapnya.

Sedangkan tersangka Imam Setiawan mengaku,  aksi pecah kaca mobil sudah dua kali dilakukannya dan kedua-duanya berhasil.  Aksi kedua berhasil mengantarkannya ke balik jeruji besi.

"Sudah dua kali pak, hasilnya saya pakai buat kehidupan sehari-hari pak,"katanya mengaku.

lalu, tersangka membeberkan, aksi pecah kaca tersebut ia pelajari melalui YouTube.
" Saya belajar dari Internet pak," katanya. [rahmat sandi/ida]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00