Istri Perawat National Hospital Laporkan Balik Pasien Penuduh Suaminya

Kriminal  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 19:19:00 WIB

Istri Perawat National Hospital Laporkan Balik Pasien Penuduh Suaminya

Winda Rahmawati

 RMOL. Masih ingat kasus perawat cabul, ZA, bulan lalu? Istri ZA, Winda Rahmawati,  kini berjuang untuk membebaskan suaminya dari segala tuduhan. Dia mengadukan si pasien yang mengadukan telah dilecehkan secara seksual oleh ZA, Widya, dan suaminya Yudi Wibowo.

Winda mengadukan Widya dan Yudi ke Bareskrim Polri.  Sebab Yudi merupakan pihak yang merekam ZA yang diminta untuk menyesali perbuatannya. Video dugaan pelecehan di Rumah Sakit National Hospital Surabaya tersebut menjadi viral di sosial media hingga berujung ditetapkannya ZA sebagai tersangka.

Winda melapor lantaran merasa dirugikan oleh video yang berisi ZA diminta untuk mengakui perbuatannya. Menurut Winda, video tersebut direkam Yudi setelah ZA mendapat tekanan untuk mengakui perbuatan.

"Sebelum di video, itu ada dialog yang sebelum direkam. Ada bukti rekaman. Suami saya disuruh ngaku, ditekan disuruh ngaku, nanti masalah ini selesai," kata Winda usai melapor di Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

"Jadi diarah-arahkan suruh ngaku khilaf minta maaf masalah selesai semua mengarahkan seperti itu," imbuhnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Winda menjelaskan saat itu suaminya penuh tekanan karena semua orang yang ada dilokasi memintanya agar segera meminta maaf kepada Widya. Pada saat meminta maaf, terang Winda suaminya tidak tahu kalau Yudi merekamnya.

"Jadi pada waktu dialog tadi kan salam-salaman. Suami saya baru menyadari suami pasien merekam. Jadi sebelumnya gak ada izin untuk merekam. Tanpa sepengatahuan dan tanpa izin terlebuh dahulu," ujarnya.

ZA kata Winda juga sempat dipukul, ditekan agar mau ikut arahan dari keluarga pasien. Padahal, masih kata Widya saat itu ada saksi yakni suster yang mengetahui bahwa ZA tidak melakukan pelecehan seperti yang dituduhkan.

"Dia (saksi perawat) yang tau suamiku ini sebenarnya tidak melakukan. Karena tekanan dari Yudi dia ikut menekan suamiku. Jadi mengaku saja biar selesai gitu masalahnya," pungkas Winda.

Laporan Winda ini diterima dengan nomor laporan LP 213/II/2018/Bareskrim tanggal 10 Februari 2018. Winda menuduh W dan YWS melakukan pencemaran nama baik serta melanggar Pasal 27 dan 29 UU ITE. [ida]

Komentar Pembaca
Metafora Negatif Kubu Petahana

Metafora Negatif Kubu Petahana

SENIN, 12 NOVEMBER 2018 , 17:00:00

Jokowi Blusukan Bandingkan Harga Komoditas Pangan

Jokowi Blusukan Bandingkan Harga Komoditas Pangan

SENIN, 12 NOVEMBER 2018 , 14:00:00

#PolitisiOnTheRoad: Priyo, Berkarya, Soeharto dan Prabowo
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00