Harnojoyo Resmikan Gudang Boentjit Jadi Kawasan Wisata Baru

PEMKOT PALEMBANG  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 15:54:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Harnojoyo Resmikan Gudang Boentjit Jadi Kawasan Wisata Baru

Harnojoyo di Goedang Boentjit/RMOLSUMSEL

RMOL. Walikota Palembang Harnojoyo terus menambah destinasi pariwisata di Kota Palembang. Seperti hari ini, Selasa (12/2/18), Goedang Boentjit yang terletak di Jalan Sungai Tawar Kecamatan Ilir Barat (IB) II, diresmikan sebagai salah satu tempat wisata baru di Palembang.

Dimana, nampak terlihat pergudangan yang dulunya tampak seram dan tidak terawat, kini sudah berubah lebih hidup dan berwarna dengan goresan lukisan mural dari para relawan dan komunitas mural yang ada di Kota Palembang dengan dibantu PT Akzo Nobel (Dulux) yang menjadi sponsor utama penyedia cat.

Kepada RMOL Sumsel, Walikota Palembang, Harnojoyo menyampaikan, saat ini Kota Palembang terus dipercantik dengan berbagai pembangunan. Salah satunya adalah penataan kawasan di Sekanak yang menjadi salah satu ikon kota Palembang.

"Selain memfasilitasi komunitas mural melukis, kita juga mempercantik gudang Boentjit yang dulu terlihat seram," jelasnya.

Walikota yang sangat konsen dengan perkembangan pariwisata di Kota Palembang ini berharap dengan adanya Perkampungan Mural ini tidak hanya  dapat dimanfaatkan para komunitas mural saja,  melainkan juga warga sekitar.  

Karena nantinya kawasan ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan diminati oleh para wisatawan yang datang ke Palembang.  

"Dulunya kan kawasan ini di bilang seram, kotor banyak ular,  biawak dan jadi tempat pembuangan sampah. Tapi sekarang sudah berubah sekali," katanya.  

Karena itu,  harap Harnojoyo, dengan adanya Perkampungan Mural Goedang Boentjit ini dapat menjadi wadah bagi komunitas mural untuk menyalurkan bakatnya sebagai pelukis mural. Bahkan tidak menutup kemungkinan kedepan akan ada kawasan kawasan lain yang ada di Kota Palembang yang visa dimanfaatkan dan dijadikan perkampungan mural seperti di Gudang Boentjit ini.  

"Kita akan cari lagi lokasi lokasi lain yang kumuh dan tidak terawat,  kita sulap jadi seperti ini," tandasnya.[sri/Raden MS]


Komentar Pembaca
Mendagri Bikin TNI Cemburu

Mendagri Bikin TNI Cemburu

SENIN, 29 JANUARI 2018 , 13:00:00

Melawan Hoax Dan Ujaran Kebencian

Melawan Hoax Dan Ujaran Kebencian

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 21:00:00

Jokowi Harus Terbitkan Perppu LGBT

Jokowi Harus Terbitkan Perppu LGBT

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 19:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00