Naik LRT Jadi Lifestyle Baru Wong Palembang

Politik  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 12:28:00 WIB

Naik LRT Jadi Lifestyle Baru Wong Palembang

Menhub Budi Karya Sumadi/RMOLSUMSEL

RMOL.Membangun infrastruktur yang Indonesia Sentris menjadi cita-cita Pemerintahan Jokowi-JK. Pembangunan bandara di Papua, jalan-jalan di Kalimantan dan Sulawesi hingga jalan tol di Sumatera, serta LRT di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Khusus LRT di Palembang, diharapkan Kota Palembang menjadi trendsetter bagi kota-kota lainnya.  Masyarakat Palembang diharapkan terbiasa dengan moda transportasi massal yang dianggap ekonomis dan efisien tersebut.

"Bagusnya naik LRT jadi lifestyle masyarakat Palembang. Apalagi terintegrasi dengan bus kota dan bus air. Ekonomis dan efisien," ujar Menhub Budi Karya Sumadi  dalam Dialog Nasional 6 Sukses Indonesiaku di Palembang Sport and Convention center (PSCC), Senin (12/2). Hadir sekitar 6000 mahasiswa perguruan tinggi se-Sumsel.

Bukan tanpa alasan, masyarakat Palembang harus terbiasa dengan moda LRT. Investasi besar untuk membangun LRT harus termanfaatkan maksimal usai pesta olahraga Asia, Asian Games.

" LRT bukan untuk menyambut atlit saja. Setelah Asian Games masyarakat Palembang tidak perlu repot lagi,  manfaatkan LRT, cukup turun di depo stasiun sesuai tujuan," ajaknya.[intan sriwidari]



Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00