Tandang ke Bali, RD Ganti Taktik dan Strategi

Olahraga  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 09:14:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Tandang ke Bali, RD Ganti Taktik dan Strategi

Pelatih Rahmad Darmawan/RMOL

RMOL. Meski gagal menang di semifinal leg pertama Piala Presiden 2018 namun pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Seperti diketahui pertandingan semalam kontra Bali United berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengatakan peluang ke partai puncak belum tertutup karena skuad berjuluk Laskar Wong Kito masih punya kesempatan di leg kedua nanti di Stadion I Wayan Dipta, 14 Februari nanti.

"Lawan Bali di leg kedua nanti, tentu kami pasti akan sedikit lakukan perubahan taktik permainan lagi begitu juga rotasi. Tetapi kami juga harus ingat, Bali pun pasti akan lakukan hal yang sama. Jadi untuk leg kedua nanti, saya rasa peluang kami belum sepenuhnya tertutup. Kedua tim masih sama-sama punya peluang yang sama, untuk melaju ke babak selanjutnya," ujarnya.

RD mengatakan secara statistik grafik permainan dari lima pertandingan terakhir yang mereka jalani di Piala Presiden, sebetulnya melawan Bali United adalah penampilan terbaik SFC.

Namun sayang dalam pertandingan itu Syahrian Abimanyu dan kolega tidak bisa membuat gol. Pelatih berusia 51 tahun itu tidak menampik jika seluruh anak asuhnya dalam kondisi motivasi yang terlampau tinggi. Sehingga ada terkesan terburu-buru dalam situasi tertentu. Hal itu yang menjadi bahan evaluasinya jelang leg kedua nanti.

"Memang dalam pertandingan ada masanya pemain harus bisa tenang dan turunkan sedikit tempo, sehingga ada rasa ketergesa-gesaan itu. Tetapi apapun itu, anak-anak menurut saya sudah lakukan yang terbaik," jelasnya.

Di leg kedua nanti, keseimbangan dalam permainan masih menjadi fokus sang pelatih. Kemenangan menjadi hal yang wajib bagi Sriwijaya FC jika ingin terus melenggang lebih jauh.

"Dalam sepakbola yang kita bangun adalah menjaga keseimbangan, di leg kedua nanti fokus kita tetap pada keseimbangan tim dari menyerang ke bertahan meski ada sedikit perubahan strategi. Karena kita yakin Bali juga akan menerapkan strategi yang kontra dengan kita," pungkasnya. [yip]



Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00