RD: Kami Main Bagus, Tapi Tak Bisa Cetak Gol

Olahraga  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 00:14:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

RD: Kami Main Bagus, Tapi Tak Bisa Cetak Gol

Kemelut di depan mulut gawang Bali United

RMOL. Sriwijaya FC gagal memenuhi ambisinya untuk membidik kemenagan kandang kontra Bali United di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018) skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu ditahan imbang 0-0 tamunya Bali United.

Kendati demikian Pelatih Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya dilapangan yang bermain bagus dan pantang menyerah. Menurut pelatih asal Metro, Lampung itu Sriwijaya FC bermain bagus tanpa melakukan satu kesalahan. Hanya saja dia menyayangkan anak asuhnya tak bisa mencetak gol gawang Wawan Hendrawan.

"Kami main bagus, tidak ada satu kesalahan yang dibuat anak-anak dilapangan kecuali tidak bisa mencetak gol ke gawang lawan," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

Permainan negatif football yang dilakukan Serdadu Tridatu itu ternyata berjalan sukses, meski tidak ada gol tercipta di pertandingan ini namun hal itu bisa dianggap modal berharga bagi skuad besutan Widodo C Putro itu di leg kedua 14 Februari nanti.

"Sejak awal memang saya katakan pertandingan ini tidak mudah tapi motivasi kita sangat tinggi bahkan kita tidak berikan mereka peluang dan kita bermain bagus nyaris tidak ada peluang bagi tim tamu tapi sayangnya kita juga tidak cetak gol. Banyak peluang tercipta tapi entah mengapa tidak tepat sasaran," jelas RD.

Lebih lanjut mantan pelatih T-Team itu mengatakan pihaknya sudah mengupayahkan untuk membongkar pertahanan lawan sejak babak kedua dimulai. Berbagai varian serangan pun dilancarkan ke jantung pertahanan lawan, mulai percobaan bola pendek, bola panjang dan kombinasi crosing dicoba namun tetap saja tidak berhasil.

Keseimbangan dalam permainan masih menjadi fokus sang pelatih kala menmghadapi Bali United di leg kedua di Stadion I Wayan Dipta 14 Ferbuari nanti. Kemenangan menjadi hal yang wajib bagi Sriwijaya FC jika ingin terus melenggan lebih jauh.

"Dalam sepakbola yang kita bangun adalah menjaga keseimbangan, di leg kedua nanti fokus kita tetap pada keseimbangan tim dari menyerang ke bertahan meski ada sedikit perubahan strategi. Karena kita yakin Bali juga akan menerapkan strategi yang kontra dengan kita," pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 21:00:00

Andi Arief Mencambuk Prabowo

Andi Arief Mencambuk Prabowo

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00