SFC Gagal Rebut Kemenangan Kandang

Olahraga  MINGGU, 11 FEBRUARI 2018 , 23:56:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

SFC Gagal Rebut Kemenangan Kandang

Sriwijaya FC/RMOL

RMOL. Sriwijaya FC melepas kesempatan untuk meraih kemenangan pada leg perdana semifinal Piala Presiden 2018,setelah ditahan Bali United dengan skor kacamata dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ),Minggu (10/2).
Menurunkan skuad terbaik dimiliki Laskar Wong langsung menampilkan permainan menyerang sejak menit awal.Namun,pasukan Serdadu Tridatu bermain dengan "parkir bus" dengan menumpuk pemain di lini pertahanan dan hanya mengandalkan Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly.

Tuan rumah membuka peluang melalui tendangan Alberto Goncalves dan Adam Alis dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti,namun masih bisa dimentahkan penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Tak lama berselang,giliran Manuchehr Dzalilov menebar ancaman dengan mencoba menerobos kerumunan pemain belakang Bali United melalui skill individunya, dan sempat melesakkan tendangan, namun bola berhasil ditangkap Wawan.

Satu peluang emas Sriwijaya FC tercatat melalui Makan Konate pada menit ke-30, namun bola ditangkap penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.Memasuki babak kedua,Kubu Sriwijaya jelas perlu memasukkan pemain yang bisa membongkar kuatnya pertahanan lawan. Bali United sendiri terlihat sangat nyaman dengan kondisi mereka.

Pelan tapi pasti, laga berjalan dengan kebuntuan yang cukup membosankan untuk disaksikan. Abimanyu sempat terlihat jatuh dengan sendirinya dilapangan hingga laga terhenti sementara untuk memastikan keadaan sang pemain yang cedera. Ia lantas digantikan oleh Vizcarra.

Kartu kuning didapatkan Made Madhika yang menginjak lawan hingga jatuh. Pernah rasakan tak enaknya cedera, ia terlihat bereaksi cukup perhatian terhadap lawan. Momen tersebut terjadi diantara tempo laga yang mulai berubah cepat.Ketegangan sempat terjadi saat wasit menghentikan sejenak laga dengan memanggil semua hakim garis. Penyelenggara ikut memanggil kedua pelatih. Ternyata ada kendala teknis dimana beberapa unit lampu yang padam. Hal itu membuat kiper kesulitan untuk mengamati laju bola.

Setelah menunggu cukup lama, laga bisa dilanjutkan kembali. Kedua kubu tak mau menyia-nyiakan lima menit terakhir dengan gerakan cepat. Wanggai mengambil tendangan bebas sebagai pembuka, namun masih gagal hadirkan gol. Tambahan waktu 3 menit tak merubah skor imbang 0-0.

Usai laga head coach Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan,meskipun gagal meraih kemenangan namun secara pribadi dirinya berterima kasih dengan pemain dan suporter.Terlebih,anak asuhnya sudah bermain maksimal dan tidak melakukan kesalahan sedikitpun.

"Anak anak bermain sangat agresif dan tidak memberikan lawan Build Up.Saya juga sudah melakukan kreasi serangan dengan melepaskan umpan crossing dan menusuk jantung pertahanan lawan,"ujarnya.

Lanjut dia,dari 5 laga yang sudah dilewati melawan Bali merupakan permainan terbaik yang ditampilkan dan hanya masalah tidak mencetak gol.Hanya saja,anak buahnya bermain sangat agresif saat memainkan bola dan kehilangan bola tapi Makan Konate Cs kehilangan ketenangan karena  motivasi yang terlalu tinggi.

"Malam ini Bali tidak memiliki peluang sama sekali.Tapi pemain kita motivasinya berlebihan.Dikandang Bali kita akan tetap bermain normal namun sedikit ada perbedaan.Saya juga memprediksi Bali juga akan melakukan perubahan.Tapi kami masih peluang untuk lolos karena mencetak satu gol saya bisa menang,"ujarnya.

Sedangkan di kubu lawan,pelatih kepala Bali United Hans Peter Schaller mengaku,pertandingan melawan SFC cukup berat karena lawan bermain sangat baik namun anak buahnya bermain penuh semangat dan tentunya sangat senang dengan hasil ini.

"Kita bersyukur dengan hasil ini.Tentunya,akan lebih mudah saat bermain dikandang kami nanti agar bisa melaju ke babak final,"katanya [yip]


Komentar Pembaca
Mendagri Bikin TNI Cemburu

Mendagri Bikin TNI Cemburu

SENIN, 29 JANUARI 2018 , 13:00:00

Melawan Hoax Dan Ujaran Kebencian

Melawan Hoax Dan Ujaran Kebencian

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 21:00:00

Jokowi Harus Terbitkan Perppu LGBT

Jokowi Harus Terbitkan Perppu LGBT

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 19:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00