RD Soroti Dua Pemain Naturalisasi Bali United

Olahraga  MINGGU, 11 FEBRUARI 2018 , 14:55:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

RD Soroti Dua Pemain Naturalisasi Bali United
RMOL. Jelang laga leg 1 semifinal Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC kontra Bali United nanti malam segala strategi sudah disiapkan kedua pelatih. Terlebih lagi Rahmad Darmawan, pelatih asal Metro Lampung ini cukup getol membidik kemenangan kandang sebagai modal berharga menghadapi Bali united di leg kedua nanti.

Namun sang pelatih menilai Bali United bukanlah lawan yang mudah dikalahkan, perlu kerja keras dan mental bertanding yang bagus untuk bisa meraih hasil maksimal. Skuad berjuluk Serdadu Tridatu itu sendiri datang dengan kekuatan penuh ke Palembang berbekal 20 pemain runner up Liga 1 musim lalu itu membawa misi menjinakan Laskar Wong Kito di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Tapi dari seluru skuad Bali United mata Rahmad Darmawan cukup serius menyoroti dua pemain naturalisasi yang dimiliki Serdadu Tridatu. Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly dianggap pemain yang bisa mereportkan barisan belakang Sriwijaya Fc. Kedua pemain ini dinilai punya chemistry yang baik dilapangan sehingga kekompakan dalam tim mudah terbangun.

"Tim ini sangat kompak karena tidak banyak melakukan perombakan, sementara ada dua pemain yang kita waspada yakni Spaso dan Lilipaly. Kita lihat dari pertandingan sebelumnya kedua pemain ini punya chemistry bagus dilapangan," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini.

Kendati demikian mantan pelatih T-Team itu mengatakan bukan berarti Bali United tidak bisa dikalahkan, namun dirinya harus memacu kerja keras anak asuhnya saat dilapangan nanti. Salah satunya faktor keseimbangan tim yang menjadi sorotan sang pelatih dalam beberapa pertandingan terakhir. Pasalnya masih ada celah saat transisi berjalan inilah yang harus diwaspadai tuan rumah.

"Memang butuh mental dan kerja keras untuk menang tapi kita juga harus memperhatikan keseimbangan tim hal inilah yang menjadi fokus kita dalam pertandingan nanti," tukasnya.

Beruntung bagi RD dirinya sudah bisa memainkan Mohammadou N'Diaye dan Novan Setya Saosngko yang pulih dari cidera serta akumulasi kartu. Kedua pemain ini kemungkinan besar masih akan diandalkan sang pelatih, selain itu performa apik yang ditunjukan Bio Pauline bisa menjadi opsi pilihan pelatih di pertandingan nanti.

"Yang tidak bisa main hanya Samuel Simanjuntak yang masih dibekap cidera," pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 21:00:00

Andi Arief Mencambuk Prabowo

Andi Arief Mencambuk Prabowo

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00