Inilah Sederet Sekolah Peraih Juara Drumband dan Marching Band

Olahraga  SABTU, 10 FEBRUARI 2018 , 19:59:00 WIB

Inilah Sederet Sekolah Peraih Juara Drumband dan Marching Band

RMOLSUMSEL

RMOL. Penampilan tim drumband dan marching band yang tampil pada Palembang Open 2018 memperebutkan Piala Bergilir Dandim 0418/Palembang akhirnya membuahkan hasil. Sejumlah tim drumband dan marching band berhasil menyambet juara.

Dalam Kejuaraan Drumband dan Marching Band yang berlangsung selama tiga hari di Stadion Kamboja, Palembang ini setidaknya ada 80 tim yang ikut andil mulai dari tingkat TK hingga SMA. Selama tiga hari, mengadu skill bermain drumband dan marchingband, para peserta berupaya menampilkan penampilan terbaik mereka.

Keluar sebagai juara umum Piala bergilir Dandim 0418 Palembang tingkat TK diraih TK Nusa Indah Palembang. Tingkat Sekolah Dasar diraih SD Islam Terpadu Darussalam Palembang, tingkat SMP diraih SMP Muhibbin Banyuasin dan tingkat SMA  diraih SMA Negeri 1 Palembang.

Selain juara umum, ada pula juara di kategori The Best Uniform dari Divisi TK Aisiyah 2 Prabumulih, Divisi SD Islam Terpadu Darussalam Palembang, Divisi SMP Negeri 1 OKI dan Divisi SMA Negeri 1 Palembang.

Kategori The Best Fild Commander dimenangkan Divisi TK Pramon Palembang, Divisi SD Islam Terpadu Darusslam Palembang, Divisi SMP Muhibbin Banyuasin dan Divisi SMA Negeri 1 Indralaya.

Kategori The Best Majorette disabet Divisi TK Aisiyah 4 Palembang, Divisi SD Negeri 55 Palembang,  Divisi SMP Negeri 9 Palembang dan Divisi SMA Negeri 1 Palembang.

Kategori Miltary Style Divisi SMA  Juara 1 diraih SMA Negeri 1 Palembang, Juara 2 SMA Methodish 4 Talang kelapa Banyuasin dan Juara 3 SMA Muhammdiyah 2 Palembang.

Kategori Display Divisi SMA Juara 1 direbut SMA Negeri 1 Indralaya,
Juara 2 SMK 2 Palembang dan Juara 3 SMA 1 Gelumbang. Kategori Display Divisi SMP Juara 1 diraih SMP Negeri 22 Palembang,  Juara 2 SMP Muhibbin Banyuasin dan Juara 3 SMP Negeri 39 Palembang.

Kategori Display Divisi SD Juara 1 diraih SD Islam Terpadu Darusslam Palembang, Juara 2 SD Negeri 12 Betung Banyuasin dan Juara 3 SD Negeri 147 Palembang. Kategori Display Divisi TK Juara 1 diraih TK Nusa Indah Palembang, Juara 2 Pusri Palembang dan Juara 3 Aisyah 1 Prabumulih.


Kategori Perkusi Kontes Divisi SD Juara 1 SD Islam Terpadu Darussalam Palembang, Juara 2 SD Negeri 245 Palembang dan Juara 3 SD Bina Warga Palembang. Kategori Perkusi Kontes Divisi SMP  Juara 1 diraih SMP 14 Palembang,  Juara 2 SMP Negeri 4  Palembang dan Juara 3 MTS Fajar Siddik.

Kategori Parade Divisi SD Juara 1 diraih SD Negeri 150 Baturaja,  Juara 2 SD Negeri 55 Palembang dan Juara 3 SD Muhibbin Banyuasin. Kategori Parade Divisi SMP Juara 1diraih  SMP 1 Rambutan Banyuasin, Juara 2 SMP Negeri 10 Palembang dan Juara 3 SMP Muhibbin Banyuasin. Kategori Parade Divisi SMA Juara 1 diraih SMA Negeri 2 Prabumulih, Juara 2 SMA Negeri 1 Ogan Ilir dan Juara 3 SMA Negeri 1 Palembang.

Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Romas Herlandes menuturkan, kejuaraan ini dapat menjadi tonggak kebangkitan insan Drumband dan Marching band untuk meraih prestasi terbaik.  

"Satu pelajaran yang bisa kita petik melalui kejuaraan ini, khususnya bagi seluruh pecinta Drumband dan Marching band, bahwa siapa yang yang paling siaplah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal. Dalam pengertian, peserta yang berlatih dengan keras dan disiplin yang tinggi, yang ditangani secara profesional dan berdedikasi tinggilah yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara," ujarnya, Sabtu (10/2).

Turnamen ini diharapkan akan membawa dampak yang signifikan kepada para atlet junior, pelatih dan klub yang ada di daerah Sumsel.  Selain itu, diharapkan melahirkan para Drumband dan Marching band berprestasi tidak hanya di tingkat daerah namun tingkat Nasional, asia bahkan internasional.

"Semua itu tentu tidak dengan mudah  diraih, namun dengan tekad kuat, sistem pembinaan yang terpadu, kerja keras dan komitmen kita bersama, bisa menjadi juara," pungkasnya.[sri/Suhardi]








Komentar Pembaca
Mendagri Bikin TNI Cemburu

Mendagri Bikin TNI Cemburu

SENIN, 29 JANUARI 2018 , 13:00:00

Melawan Hoax Dan Ujaran Kebencian

Melawan Hoax Dan Ujaran Kebencian

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 21:00:00

Jokowi Harus Terbitkan Perppu LGBT

Jokowi Harus Terbitkan Perppu LGBT

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 19:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00