Viral Beto Dapat E-KTP, Netizen Banyak yang Kecewa

#hashtag  SABTU, 10 FEBRUARI 2018 , 10:39:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Viral Beto Dapat E-KTP, Netizen Banyak yang Kecewa

E-KTP Beto Goncalves/net

RMOL. Pernyerang Sriwijaya FC Aleberto Beto Goncalves sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 6 Februari lalu. Pemain asal Brazil itu sangat bersyukur dan bahagia keinginannya dapat terealisasikan setelah cukup lama menanti.

Tiga hari berselang setelah ditetapkan menjadi WNI, Pemain kelahiran Belem, Brazil 31 Desemeber 1980 itu juga resmi menjadi warga Palembang. Pasalnya suami dari Rosmalia Dewi itu sudah mendapatkan E-KTP lengkap dengan Kartu Keluarga.

Beto berdomisili di Kecamatan Kemuning Kelurahan Sekip Jaya Palembang. Tapi setelah dapat E-KTP justru netizen yang banyak kecewa hal ini lantaran para netizen menilai birokrasi seperti tebang pilih dalam menerbitka kartu identetas kependudukan itu.

Ternyata tidak sedikit warga yang menghujat lantaran dirinya hingga kini belum mendapatkan E-KTP yang sudah lama dibuat namun tak kunjung mendapat kejelasan. Banyak netizen mengungkapkan kekecewaanya di kolom komentar akun instgram @beritaseputarsriwijaya yang memposting E-KTP Beto.

"Nembak berapolah mamang Beto nih, kito bae belum jadi dio lah jadi," kata akun @sutrimo_29.

Hal senada juga diungkapkan akun @pletit_77 yang berucap sedikit keras terhadap birokrasi yang dinilai tebang pilih. "e-KTP asli orang Indonesia belum jadi (ada yang nunggu sampai bertahun-tahun) . Ini orang baru di naturalisasi sudah punya E-KTP...Sungguh negeri kacau...," ketusnya.

"Kok cepat ya, kTP saya dah setahunlebih gak jadi jadi aneh, apa harus jadi pesepakbola dulu," tambah akun @mastris_alghozi.

Begitu juga @zaimasyahindaramadhani yang berkomentar agak kasar dan marah. "kampret ktp gue blm jadi jadi juga,,,apa memang dengan uang cepet jd,,ibarat sepakbola ada opsi perpanjang,,,nah itulah nasib ktp gue skrng perpanjang lagi 6 bulan," tegasnya.

Uniknya selain netizen ternyata sang istri @rdewicosta juga mengunggah kekecewaanya di insta story Instagram dan menuliskan. "udah seumur hidup aja, apa kabar ektp gw yang berbetuk kertas HVS," tulisnya. [yip]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00