Pembangunan Plaza Aldiron Cinde Terus Dilakukan

Sosial  SABTU, 10 FEBRUARI 2018 , 07:35:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Pembangunan Plaza Aldiron Cinde Terus Dilakukan

Persiapan Grounbreaking Plaza Aldiron Cinde/RMOL

RMOL. Meski mendapat penentangan dari segelintir orang terkait pembangunan Plaza Aldiron Cinde, PT Magna Beatum selaku pengembang tetap meneruskan pembangunannya.

Bahkan, dari hasil rapat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, pengembang berencana melakukan groundbreaking pada tanggal 19 Februari 2018 mendatang, terkait pembangunan.

"Hari ini Pemkot Palembang menggelar rapat bersama PY Magna Beatum, untuk membahas Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pembangunan Plaza Aldiron Cinde. Karena dalam waktu dekat pembangunan akan segera dilakukan," jelas Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Sulaiman Amin, usai rapat di ruang rapat Parameswara, Jumat (9/2/18).

Lebih lanjut disampaikannya, rapat yang dilaksanakan hari ini, merupakan bentuk koordinasi antara konsultan perencanaan pembanguan Plaza Aldiron Cinde dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kota Palembang.

Dimana, dalam rapat dibahas masalah seperti IMB, Amdal Lalin, Amdal Lingkungan, dan beberapa perijinan lainnya. Hal ini bertujuan, agar tidak terjadi permasalahan setelah pembangunan ini selesai.‎

"Untuk permasalah cagar budaya sudah selesai. Boleh dibangun, asal tetap memperhatikan dan mempertimbangkan aspek cagar budayanya. Jadi bukan hanya memikirkan bangunan, tapi juga pedagang dan masyarakat, serta cagar budaya harus tetap dipertahankan," tandasnya. [yip]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00