WCP Hafal Karakter Sriwijaya FC

Olahraga  JUM'AT, 09 FEBRUARI 2018 , 13:59:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

WCP Hafal Karakter Sriwijaya FC

Widodo Cahyono Putro/net

RMOL. Bali United bakal melakoni semifinal leg pertama partai away terlebih dahulu. Skuad besutan Widodo C Putro itu akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Pelatih yang akrab disapa WCP itu mengatakan baginya Sriwijaya FC bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Kendati demikian Serdadu Tridatu punya keunggulan karena sang pelatih dinilai paham dengan kekuatan lawan yang akan dihadapi pada Minggu (11/2) nanti.

Seperti diketahui mantan punggawa timnas Indonesia di era 90an ini memang sempat menukangi Laskar Wong Kito pada tahun 2016 sebelum didepan manajemen jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim lalu.

Dibuang dari Sriwijaya FC justru  pelatih asal Cilacap itu berhasil membawa Bali United pada performa terbaiknya dan berakhir di posisi runner up sekaligus meloloskan Bali United di ajang AFC Cup.

"Kalau dibilang paham tidak juga karena setiap pelatih punya karakter berbeda dan pasti taktik dan strategi tidak sama. Mungkin karena ada beberapa pemain yang saat saya latih masih bertahan di SFC, tapi SFC saat ini banyak perombakan," kata Widodo dihubungi RMOL, Jum'at (9/2).

Meski tetap merendah tapi dia mengakui jika menghadapi mantan klubnya itu tentu bukan pertandingan yang mudah, apalagi skuad SFC yang saat ini ditukangi Rahmad Darmawan bermain cukup kompak sepanjang turnamen Piala Presiden. Jika melihat pertemuan WCP dengan SFC dimusim lalu, Bali United boleh berbangga karena mampu mencuri poin di Jakabaring. Bali berhasil menahan imbang 2-2 saat pertandingan Liga 1.

"Tidak bisa dikaitkan dengan musim lalu karena materi sudah banyak berubah dan pelatih juga berganti. Pertandingan ini memang tidak mudah bagi kami, maka yang harus dipersiapkan adalah mental tim saat bertanding nanti," pungkasnya. [yip]



Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00