Strategi Menjaga Indonesia, Pemda Harus Punya Peran Sentral

Ragam  RABU, 07 FEBRUARI 2018 , 15:58:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Strategi Menjaga Indonesia, Pemda Harus Punya Peran Sentral

Raker Gubernur se Indonesia/RMOLSUMSEL

RMOL. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin menghadiri Rapat Kerja Gubernur se-Indonesia dalam rangka Optimalisasi peran pemda dalam penanggulangan radikalisme, terorisme dan bencana yang diselenggarakan di Ballroom hotel Bidakara Jakarta, Rabu (7/2). Rapat kerja ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Rapat kerja ini dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Koodinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Wiranto serta seluruh Gubernur se-Indonesia. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Polhukam Wiranto.

"Ada suatu perasaaan saya untuk negara kita. Saya sangat bersyukur atas nikmat di negeri ini. Negeri Indonesia kaya sekali akan budaya, etnic, suku, dan sumber dayanya. Maka dari itu Pemerintah Daerah harus mempunyai peran sentral dalam menjaga Negeri kita", ujar Wiranto.

Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengungkapkan bahwa terkait dengan terorisme, radikalisme, dan bencana, Sumsel saat ini zero konflik. Alhamdulillah Provinsi Sumsel belum pernah terjadi dan isnya allah tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis, suku, dan umat beragama. Zero konflik itu nilainya merupakan pencapaian yang luar biasa untuk suatu provinsi. bahkan zero konflik Provinsi Sumsel sudah dikenal dunia.

"Untuk mencapai Provinsi yang zero konflik bukan hal mudah. Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri harus terus besinergi bersama demi tercapainya Sumsel yang Zero Konflik. Makanya Sumsel beruntung bisa menjaga diri sebagai daerah yang kondusif," ujar Alex.[rel/rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00