Tanpa Perlu Repot, 123 PLN Bisa Layani Semua Pelanggan

Ragam  RABU, 07 FEBRUARI 2018 , 15:17:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

Tanpa Perlu Repot, 123 PLN Bisa Layani Semua Pelanggan

Workshop Contact Center 123/RMOLSUMSEL/Sadam Maulana

RMOL. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) menggelar Workshop Contact Center 123 di Aula lantai 6 PT PLN (Persero) WS2JB, Rabu (7/2).

Workshop dengan tema "Improvement Of Contact Center 123 Performance as a Service Gateway" ini, digelar PT PLN WS2JB dalam upaya meningkatkan kualitas dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen PLN. Melalui anak perusahaan PT. Icon+ Indonesia untuk kemudahan pelanggan mendapatkan pelayanan," kata Manajer Senior Niaga Korporat, Sigit Witjaksono.

Menurut Sigit, melalui Contact Center 123, PLN akan memberikan kemudahan dalam pelayanan, baik penyambungan baru, perubahan daya, sambungan sementara, serta keluhan dan laporan gangguan teknik.

Digelarnya kegiatan ini sekaligus sebagai tindak lanjut dari survey kepuasan pelanggan (SKP) Tahun 2017. Dimana animo masyarakat untuk mendapatkan layanan melalui telepon dinilai masih kurang. Sementara masyarakat masih cenderung untuk datang langsung ke kantor pelayanan PLN.

"Hal inilah yang menjadi salah satu poin yang perlu diperhatikan dan dicarikan solusi. Supaya pelanggan mulai beralih melalui telepon ke Contact Center atau layanan tanpa tatap muka yang lain," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manajer Bidang Niaga WS2JB Jusuf Hudiarto mengatakan, bahwa peranan Contact Center dimasa yang akan datang sangat penting. Ini merupakan bagian dari pelayanan PLN dan membentuk image di mata masyarakat.

"Harapannya adalah Contact Center 123 dapat mengantarkan pelayanan PLN dengan cepat, dengan bahasa dan sikap bicara yang menunjukkan kualitas tinggi dari perusahaan berkelas dunia," kata Jusuf.

Selain Manajer Senior Niaga Korporat Sigit Witjaksono, kegiatan workshop turut dihadiri Manajer Senior Niaga dan Pelayanan Pelanggan Edy Srimulyanti, Manajer Contact Center PT. Icon + Yudistiro Yanuarianto, serta Director Telexindo dan Chairman Indonesia Contact Center Association Andi Anugrah.

Peserta  kegiatan berjumlah 70 orang terdiri dari seluruh personil Contact Center 123 di regional Sumatera, jajaran PT. Icon+ Indonesia, serta perwakilan dari PLN Kantor Wilayah Sumatera Barat, Wilayah Bangka Belitung, Distribusi Lampung, dan Wilayah S2JB sendiri.

Workshop yang dilaksanakan selama satu hari ini diharapkan dapat menegaskan kembali kepada seluruh pihak-pihak terkait dengan pelayanan tentang pentingnya peran Contact Center 123.

Sebagai satu-satunya Service Gateway bagi pelayanan PLN kepada Pelanggan, menyamakan visi bahwa peningkatan pelayanan pelanggan merupakan hal mutlak yang menjadi tanggung jawab semua pihak terkait.[rik]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00