Terciduk! Pegawai BPN OKU Tendang Sertifikat Tanah Pake Gaya Backheel

#hashtag  RABU, 07 FEBRUARI 2018 , 13:35:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Terciduk! Pegawai BPN OKU Tendang Sertifikat Tanah Pake Gaya Backheel

Tendang Bundelan Berkas/RMOLSUMSEL/M Wiwin

RMOL. Anda pernah melihat pemain bola menyepak bola atau mengeksekusi pinalti menggunakan tendakan kaki/ tumit belakang, alias backheel?

Nah, ini ada kejadian serupa. Namun objek yang ditendang berbeda. Yakni bundelan berkas yang sudah diikat, yang diduga sertifikat tanah. Main tendangan itu juga bukan di lapangan bola. Melainkan di kantor. Kantornya pun keren. Bahkan punya kewenangan mengeluarkan sertifikat tanah.

Kantor dimaksud yakni Agraria dan Tata Ruang Badan Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Ya, beberapa pegawai di kantor ATR/ BPN OKU, tercyduk oleh dua wartawan harian lokal dan online saat tengah menendang tumpukan berkas yang sudah diikat itu.

Aksi tersebut sempat direkam oleh dua wartawan tadi, yang kebetulan tengah berada di kantor tersebut kemarin. Mereka berada disana lantaran hendak konfirmasi terkait pembagian sertifikat Prona yang belum kelar di OKU.

"Kami kesana kemarin, bermaksud wawancara dengan kepala BPN mengenai perkembangan pembagian sertifikat Prona," ungkap Herbet wartawan harian lokal di OKU diamini Bagas Mihargo, rekannya sesama wartawan.

Saat itu dituturkan Herbet, mereka tengah duduk sembari menunggu. Kala itu, memang terlihat oleh mereka beberapa pegawai yang tengah memindahkan berkas warna hijau muda. Ciri-cirinya persis dengan sertifikat.

"Hampir sejam menunggu, rupanya mereka (pegawai BPN) tadi, melakukan aksi itu (menendang bundelan berkas yang sudah diikat itu). Padahal mereka tahu kami ada disitu," bebernya.

Kata Herbet, tak hanya menendang, ada juga pegawai yang melempar berkas tersebut dari tangga. Namun yang berhasil diabadikan oleh mereka adalah aksi nendang berkas saja. Videonya pun sudah diupload ke media sosial Facebook. Saat ini, video tersebut menjadi viral. Sudah ditonton lebih dari 4 ribu orang dan sudah lebih 40 kali dibagikan.

Ketua MPC Pemuda Pancasila OKU, RM Wahyu, mengaku sudah melihat videonya. Wahyu sangat menyayangkan perilaku pegawai BPN tersebut. Menurut dia, perilaku tersebut kurang pantas dilakukan, apalagi ditunjukkan di muka umum (karena terjadi di depan ruang tunggu kantor).

Dan kalau memang yang ditendang oleh pegawai itu adalah sertifikat tanah, menurut Wahyu itu sama saja dengan menyepelekan surat berharga negara.

"Sebab di dalamnya ada lambang Garuda. Dan itu lambang negara. Tidak boleh disepelekan," tegasnya.

Ia menghimbau pihak terkait untuk memberi sanksi keras. Tak hanya pada pegawai tersebut, termasuk pada kepala ATR/ BPN OKU yang tidak mampu membina anak buahnya.[rik] 

Komentar Pembaca
Mendagri Bikin TNI Cemburu

Mendagri Bikin TNI Cemburu

SENIN, 29 JANUARI 2018 , 13:00:00

Melawan Hoax Dan Ujaran Kebencian

Melawan Hoax Dan Ujaran Kebencian

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 21:00:00

Jokowi Harus Terbitkan Perppu LGBT

Jokowi Harus Terbitkan Perppu LGBT

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 19:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00