SBY Resmi Laporkan Firman Wijaya

Politik  SELASA, 06 FEBRUARI 2018 , 18:45:00 WIB

SBY Resmi Laporkan Firman Wijaya

net

RMOL. Setelah mendapat dukungan penuh dari kadernya di seluruh Indonesia termasuk di Sumatera Selatan (Sumsel), Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi melaporkan pengacara terdakwa korupsi proyek pengadaan KTP-el Setya Novanto, Firman Wijaya ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/2).

Saya sebagai warga negara yang taat hukum dan menginginkan keadilan, secara resmi menggugat saudara Firman Wijaya yang telah mencermankan nama baik saya dalam permasalahan KTP-el,” jelasnya kepada wartawan usai membuat pelaporan seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Selebihnya, saya serahkan ke penegak hukum dan Allah yang Maha Kuasa,” terangnya sambil masuk ke mobil.

Sementara itu Tim Kuasa SBY, Ferdinand Hutahaean menjelaskan bahwa pihaknya melaporkan Firman Wijaya dengan Pasal 310 dan 311 KUHO juncto pasal  27 ayat 3 UU ITE.

Dia menjelaskan bahwa pernyataan Firman Wijaya yang dilaporkan adalah saat Firman memberikan keterangan di luar persidangan kepada awak media. Bukan dalam persidangan kasus korupsi KTP-el tanggal 25 Januari lalu.  

Dalam persidangan, jelasnya, mantan politisi Demokrat Mirwan Amir yang menjadi saksi tidak sama sekali menyebut bahwa SBY mengintervensi proyek KTP-el. Namun di luar persidangan, Firman menyebut bahwa SBY mengintervensi proyek ini.    

"Beliau mengembangkan sendiri pernyataan Mirwan Amir. Mirwan tidak pernah menyebut SBY mengintervensi, kenapa Firman sebut SBY intervensi?," jelasnya. [rhd]



Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00