Bupati Muzakir: Saya Tidak akan Cuti

Laporan : Edwinsyah Satria

Politik  SELASA, 06 FEBRUARI 2018 , 16:59:00 WIB

Bupati Muzakir: Saya Tidak akan Cuti

RMOLSumsel

RMOL. Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, mengaku tidak akan cuti selama masa pelaksanaan kampanye Pikada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

Itu dilakukannya, karena dia tidak menjadi juru kampanye meski istri tercintanya Hj Shinta Paramita Sari mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup)  Muara Enim melalui jalur independen berpasangan dengan Syuryadi pada Pilkada itu.

"Selama tahapan Pilkada saya tetap bertugas, saya pastikan tidak akan cuti atau jadi juru kampanye walau Pilkada Muara Enim salah satu pesertanya itu istri saya," kata Bupati di hadapan personil Polres dan TNI usai mengikuti seluruh rangkai kegiatan apel tiga pilar dalam rangka pengamanan Pilkada digelar Polres Muara Enim di lapangan Merdeka, Selasa (6/2).

Bupati menegaskan keputusannya tersebut guna menjaga proses pelaksanaan Pilkada Muara Enim berlangsung aman dan lancar. Bupati juga siap berdiri bersama unsur terkait yakni Kepolisian, TNI serta masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi di Bumi Serasan Sekundang.

"Saya ingin tetap terlibat sesuai tugas dan fungsi saya sebagai Bupati sampai seluruh tahapan Pilkada di Muara Enim selesai," tegasnya.

Bupati juga berpesan supaya seluruh aparat yang terlibat pengamanan agar menjaga sikap netralitas.

"Tentu saya tidak ingin mendapat laporan aparat pengamanan ikut terselubung jadi tim sukses. Sikap netralitas harus dijaga,  saya pun juga berjani tidak berpihak kemana saja," tegasnya.

Muzakir mengharapkan seluruh aparat yang bertugas dalam pengamanan tetap disiplin dan segera melaporkan bila terjadi hal tak diinginkan ataupun potensi terjadinya konflik dimasyarakat.

"Mudah-mudahan kondisi wilayah Muara Enim tidak ada gangguan apapun selama Pilkada sampai selesai, mengingat persiapan pengamanan cukup panjang sampai 4 bulan kedepan, petugas saya minta tetap bekerja secara efektif dan efesien," pungkas Bupati.

Dia Berharap agar pelaksanaan Pilada Muara Enim berjalan lancar dan sukses. Tolak ukuran suksesnya Pilkada Muara Enim, bukanlah siapa pasangan Cabup yang terpilih. Melainkan tingkat partisifasi masyarakat cukup tinggi untuk menggunakan hak suaranya  memilih.

Saya harapkan Pilkada Muara Enim berjalan sukses dan lancar dengan masyarakat pemilih cukup banyak. Karena suksesnya Pilkada itu bukan siapa Cabup yang terpilih, tetapi banyaknya tingkat masyarakat yang memilih,” jelasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Mendagri Bikin TNI Cemburu

Mendagri Bikin TNI Cemburu

SENIN, 29 JANUARI 2018 , 13:00:00

Melawan Hoax Dan Ujaran Kebencian

Melawan Hoax Dan Ujaran Kebencian

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 21:00:00

Jokowi Harus Terbitkan Perppu LGBT

Jokowi Harus Terbitkan Perppu LGBT

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 19:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00