Rolling Komisi, Anggota DPRD Prabumulih Rebutan Lapak Basah

Politik  SELASA, 06 FEBRUARI 2018 , 07:59:00 WIB

Rolling Komisi, Anggota DPRD Prabumulih Rebutan Lapak Basah

Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo /RMOLSUMSEL

RMOL. Memasuki periode terakhir, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih merombak alat kelengkapan dewan (AKD). Perombakan meliputi Komisi, Badan Pembentukan Perda (Bamperda) serta Badan Kehormatan (BK).

Menjelang perombakan AKD ini, komisi III disebut-sebut menjadi incaran para anggota dewan lantaran komisi III bermitra dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang sering disebut lapak basah.

Sementara Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo saat dikonfirmasi membantah adanya perebutan posisi di komisi III. "Tidak ada istilah komisi basah kering, semuanya sama saja," ungkapnya, Senin (5/2).

Untuk penempatan anggota komisi sendiri, kata Palo, dilakukan secara bergilir berdasarkan tata tertib DPRD dan kesepakatan awal saat rolling pertama kali dilakukan.

"Itu sudah disepakati dari awal, meskipun PPP banyak kursi tapi kita bergilir jadi tidak terjadilah (rebutan pimpinan), karena memang dari awal PPP pertama kali jadi ketua di komisi 3, kemudian giliran Golkar, selanjutnya juga giliran, jadi kita tidak dengan voting," ujarnya.

Lebih jauh Palo menuturkan sejumlah tahapan mulai dilakukan sebelum dilakukannya rolling AKD salah satunya dengan menggelar Banmus.

"Sekarang tahap banmus dan fraksi-fraksi melakukan rapat berkaitan dengan nama-nama yang akan diusulkan fraksi untuk mengisi masing-masing alat kelengkapan," tuturnya.

Terlepas dari adanya isu tersebut, Palo berharap nama-nama yang diusulkan oleh fraksi untuk menduduki komisi hendaknya sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

"Harapan kita yang diusulkan itu benar-benar berkompeten di bidangnya. Misal yang dimiliki keahlian di bidang keuangan diusulkan di komisi yang membahas keuangan," tambahnya. [sri/Dede Suhendra]








Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00