KPUD Diingatkan Taat Regulasi

Politik  SENIN, 05 FEBRUARI 2018 , 16:35:00 WIB

KPUD Diingatkan Taat Regulasi

net

RMOL. Sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah diingatkan agar taat terhadap peraturan. KPU harus dapat mengambil keputusan tanpa intervensi dari pihak manapun.

"KPU harus menjaga kemandirian dan independensi. Ketika mengambil keputusan tidak dicampuri siapapun, dan tidak boleh berdasarkan preferensi kandidat manapun, tapi berdasarkan regulasi," tegas Ketua KPU RI Arief Budiman.

Sejauh ini, Arief melihat apa yang dilakukan KPU Daerah, khususnya di Sumatera Selatan (Sumsel) sudah sesuai aturan. Arief juga mengapresiasi proses pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) di Sumsel.

Dia melihat, pendataan yang dilakukan di Sumsel, terutama kota Palembang, sudah sangat baik. Pekerjaan yang berlangsung dari rumah ke rumah tidak ada yang manifulatif, PPDP tidak ada yang berkerja di belakang meja.

"Semua petugas PPDP on the spot, datang ke lapangan dan mendata satu persatu. Catatannya memang data yang dikirimkan ke PPDP itu sebagian belum lengkap, namun bukan berarti tidak ada datanya," jelas Arief.[sri/Sadam Maulana]







Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00