Pak Bupati Kapan Air Mancur Warna Warninya Jadi, Warga Nungguin Nih!

Laporan: Edwinsyah Satria

Daerah  SENIN, 05 FEBRUARI 2018 , 11:45:00 WIB

Pak Bupati Kapan Air Mancur Warna Warninya Jadi, Warga Nungguin Nih!

Kolam Retensi Taman Adipura Muara Enim/RMOLSUMSEL/Edwinsyah Satria

RMOL. Untuk sementara, warga Bumi Serasan Sekundang tidak bisa menikmati indahnya air mancur warna yang ada di kolam retensi Taman Adipura Muara Enim.

Pasalnya, saat ini sedang dilakukan perbaikan kecil pada sistem kelistrikan air mancur yang diperkurakan membutuhkan waktu sedikit lama.

Salah satu tekhnisi air mancur yang tudak mau disebutkan mengatakan, saat ini mereka sedang mempervaiki sekring pada salah sati sistem aliran listrik air mancur, dan itu membutuhkan waktu.

"Alat penggantin sudah ada, namu masih harus mengurai rangkaian lain untuk mencari sebab utama rusaknya sekring. Selain itu tekhnisi juga tidak standby karen ada juga pengerjaan di Linggau," ujarnya saat diwawancarai di tepi kolam retensi, Senin (5/2).

Diterangkannya juga, ada satu lagi masalah yang juga harus difikirkan pemkab khususnya Dinas PUPR, yakni sumber daya listrik yang tidak setabil.

"Listrik yang tidak setabil ini juga bisa berakibat fatal. Karena kemungkinan besar peralatan peralatan bisa rusak akibat listrik yang tidak setabil. Dan ini harus segera diatasi," tukasnya.

Sementra itu, Kepala Dinas PUPR Ramlan Suryadi membenarkan beberapa waktu air mancur sempat tidak beroprasi dikarenakan adanya maslah tekhnis.

"Sudah kita coba atasi. Tekhnisi sudah kita datangkan untuk mengatasinya agar biaa cepat kembali beroprasi dan dinikmati masyarakat," ujarnya.

Sementara, untuk mengatasi kekurangan daya listrik, dilanjutkan Ramlan, kemungkinan akan dipasang generator khusua untuk menyokong daya.

"Bisa jadi akan kita pasang generator. Karena memang daya listrik disana rendah. Tapi itu belum bisa kita pastikan kapan, namun akan kita siapkan secepatnya," pungkas Ramlan.

Seperti diketahui, jadwal menyalanya air mancur yakni jam 4 sore dan jam 8 malam. Namun bebeberapa waktu belakangan air mancur tidak menyala membut masyrakat kecewa.[rik]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00