Musisi Legendaris Indonesia Yockie Suryo Prayogo Tutup Usia

Seleb  SENIN, 05 FEBRUARI 2018 , 10:27:00 WIB

Musisi Legendaris Indonesia Yockie Suryo Prayogo Tutup Usia

Yockie Suryo Prayogo/Net

RMOL. Kepiawaiannya dalam ranah musik yang berbeda dari rock, sedikit klasik, sedikit jazz, pop, hingga etnik menjadikan Yockie bak air yang menembus ke ruang dan dimensi apapun tanpa harus memupuskan jati diri. Yockie mampu berbaur dalam genre musik apa pun tanpa menghilangkan karakternya dalam bermusik.

Itulah Musisi legendaris Indonesia Yockie Suryo Prayogo meninggal dunia pada usia 63 tahun.

Berdasarkan pesan dari keluarga yang menyebar melalui pesan singkat, Yockie menghembuskan nafas terakhir pukul 07.35 WIB di RSPI Bintaro dan akan dimakamkan di Karet Bivak, Jakarta, Senin (5/2).

Pengamat musik Adib Hidayat juga mengumumkan berita duka itu di akun Twitter miliknya. "Innalillahi wa innalillahi rojiun. Bokap baru aja meninggal dib" isi pesan dari Nara, putra Yockie Suryo Prayogo pagi ini. Alfatihah," tulis akun @AdibHidayat.ind, seperti dikutip Antara.

Yockie mengidap diabetes sejak 15 tahun terakhir, selain itu organ hatinya juga bermasalah. Sejak Oktober 2017, kesehatan Yockie sudah menurun dan harus terbaring di rumah sakit. Yockie dirawat setelah mengalami pendarahan pembuluh darah di otak. Dia harus menjalani fisioterapi dua hari sekali dan membutuhkan banyak dana.

Ketika itu, sejumlah musisi yang juga sahabat dekat Yockie Surya Prayogo seperti Kadri Mohamad, Dion Momongan, Indro Hardjodikoro, Tyas Amalia, Windy Setiadi, Keenan Nasution, Bens Leo, Seno M. Hardjo serta Donny DSS menggelar konser amal Pagelaran Sang Bahaduri untuk mengumpulkan dana pengobatan.

Pria kelahiran 14 September 1954 itu pernah tergabung dalam berbagai grup rock seperti Bigman Robinson, Double O, Giant Step, Contrapunk, dan Jaguar, meski pada akhirnya Jockie memang lebih dikenal khalayak ketika ikut bergabung dalam kelompok musik rock God Bless.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00