Hindari Buaya Darat, Lidahnya Dekati..

Lifestyle  SABTU, 03 FEBRUARI 2018 , 15:13:00 WIB

Hindari Buaya Darat, Lidahnya Dekati..

Net

RMOL. Lelaki buaya darat pantas untuk dijauhi bahkan ditendang jauh-jauh. Tetapi lidah buaya ternyata memiliki banyak manfaat. Ingin tahu, baca seluruh artikel dibawah ini.

Setiap orang ingin memiliki kulit yang sehat. Untuk mewujudkan hal ini, banyak orang beramai-ramai mencoba beragam metode terapi, mengonsumsi berbagai suplemen, termasuk yang bisa dibilang paling favorit yakni mengandalkan bahan-bahan alami untuk membantu mewujudkan harapan kulit sehat tersebut.

Ada banyak sekali bahan-bahan alami yang populer dan dinilai efektif untuk membantu terwujudnya kulit cantik dan sehat.

Cara pemakaiannya adalah dengan dikonsumsi, atau dijadikan bahan dasar untuk produk perawatan kulit. Salah satu bahan alami yang sangat populer dan diyakini khasiatnya adalah lidah buaya.

Keampuhan lidah buaya yang bermanfaat bagi kulit memang sudah kerap kali terbukti dengan kandungannya yang kaya akan mineral (zat besi, magnesium, selenium), enzim dan vitamin (B2, B6, E dan C).

Lidah buaya atau aloe vera juga berkhasiat sebagai anti inflamasi (peradangan), antijamur, antibakteri, dan membantu proses regenerasi sel. Tidak heran bahwa tanaman ini tak henti-hentinya menjadi incaran semua orang.

Adapun manfaat lain lidah buaya untuk kesehatan kulit yakni mengurangi kulit berminyak, mengurangi dan menyembuhkan jerawat, melembapkan kulit kering.

Kemudian mengurangi keriput, menghaluskan kulit iritasi, mencerahkan kulit, mengurangi flek hitam, membuat kulit tampak awet muda, membantu menutrisi akar rambut dan mengurangi rambut rontok dan ketombe.

Hingga kini, lidah buaya sering dimanfaatkan untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Hal ini dikarenakan kemampuan tanaman ini dalam membantu memberikan rasa nyaman pada kulit kering yang gatal dan terbakar akibat terpapar sinar matahari.

Lidah buaya bisa memberikan sensasi rasa dingin dan segar, serta meredakan rasa panas dan terbakar pada kulit.

Tak hanya itu, tanaman ini juga bisa mengembalikan kelembapan kulit sehingga mencegah kulit kering dan terkelupas.

Dikatakan, penggunaan lidah buaya secara rutin selama tiga bulan bisa memberikan perubahan yang cukup signifikan bagi kulit.

Namun, sebaiknya konsultasikan hal ini dengan dokter kulit Anda, khususnya mengenai jenis dan keadaan kulit Anda, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal seperti diberitakan JPNN, Sabtu (3/2).[rik]

Komentar Pembaca
Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

Budaya14 Januari 2019 09:31

Debat Capres Mampu Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Politik15 Januari 2019 18:12

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Kriminal16 Januari 2019 19:18

Pasca Juara,  Pesanan Gerga Pagaralam Meningkat