Kejati Perintahkan Intelijen Deteksi Penghambat Pilkada

Laporan: Edwinsyah

Hukum  SELASA, 30 JANUARI 2018 , 19:28:00 WIB

Kejati Perintahkan Intelijen Deteksi Penghambat Pilkada
RMOL. Wilayah Kabupaten Muara Enim sebagai salah daerah penyelenggara Pilkada Serentak tahun 2018 ini turut menjadi perhatian Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan.

Dalam kunjungan kerjanya ke Muara Enim, Selasa (30/1), Kepala Kejati Sumsel, Ali Mukartono SH MH memerintahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim  segera memperkuat pengawasan untuk menimalisir kemungkinan dampak hukum Pilkada.

"Perlu saya ingatkan Kejari Muara Enim meningkatkan kesiapan menyambut penyelenggaraan Pilkada Muara Enim yang tinggal beberapa bulan lagi, seluruh jajaran intelijen segera lakukan deteksi dini untuk mengetahui kemungkinan hambatan yang bakal terjadi,"kata Ali.

Dalam kunjungan ke Muara Enim, Kejati disambut langsung oleh Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Rustam SH MH, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan di Kantor Kejari Muara Enim.

Kejati mengatakan, kunjungan kerjanya ke Bumi Serasan Sekundang juga dalam rangka silaturahmi memperkenal diri sekaligus mengevaluasi kinerja Kejari Muara Enim setahun kebelakang.

"Saya menjabat kurang lebih 3 bulan, jadi perlu kunjungan kerja seperti ini, tujuannya biar tahu kondisi rill dilapangan, bagaimana kantor, personel dan sebagainya, secara khusus juga ingin evaluasi kinerja tahun 2017 serta prospek ditahun ini dan selanjutnya,"jelasnya

Lebih lanjut, Ali menambahkan, Kejari Muara Enim telah melakukan kinerja sesuai fungsi dan tugasnya dengan baik di Kabupaten Muara Enim. Meski demikian, pihaknya masih mengharapkan kesuksesan kinerja tersebut lebih ditingkatkan dimasa mendatang.

Menurut Ali, Kejari Muara Enim masih mempunyai potensi untuk ditingkatkan. Selain dia mengharapkan Kejari Muara Enim lebih aktif dan memperkuat sinergisitas dengan seluruh instansi pemerintah daerah setempat.

"Kinerja sudah luar biasa bagus, tinggal sinergitas dengan berbagai instansi perlu ditingkatkan kembali,"pungkasnya. [yip]



Komentar Pembaca
Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Ahoker Ingin Dukung Prabowo-Sandi

Ahoker Ingin Dukung Prabowo-Sandi

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00