Jangan Ngaku Gaul Kalau Belum Pakai Batik Duren

Laporan: Sri Prades

Budaya  RABU, 24 JANUARI 2018 , 11:45:00 WIB

Jangan Ngaku Gaul Kalau Belum Pakai Batik Duren

Batik Duren Lubuklinggau/RMOLSUMSEL/Sri Prades

RMOL. Suatu daerah tentu memiliki ciri khas masing-masing,namun tak banyak yang menonjolkan batik,Pemkot Lubuklinggau giat mempromosikan batik duren khas Kota Lubuklinggau.

"Jangan ngaku gaul kalau belum pakai batik duren khas Lubuklinggau,kita sekarang sudah ada batik motif duren," kata Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, saat meresmikan rumah batik Lubuklinggau.

Dikatakannya juga, bahwa ‎batik motif Duren ini sangat pas dipakai baik untuk kegiatan resmi maupun kondangan ataupun style fashion lainnya.

"Mari kita lestarikan dan cintai produk hasil kerajinan lokal, salah satunya batik duren ini, sebenarnya kita juga punya songket duren," ajak Nanna.

sementara itu, Armada,pengrajin sekaligus instruktur rumah batik Lubuklinggau,mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Istri (Ketua Deskranasda Lubuklinggau) yang telah berperan aktif dan gencar mempromosikan batik duren.

"Ini ciri, ini khas dan ini ikon kebanggaan kita, batik duren ini hasil karya kita sendiri, mari kita cintai produk lokal," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00