Ajang Mencari Bakat, Muba Gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an

Laporan: Hafiz Al Fangky

Budaya  JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 18:35:00 WIB

Ajang Mencari Bakat, Muba Gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an

Net

RMOL. Pemkab Musi Banyuasin mulai melakukan persiapan dalam rangka gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII Tahun 2018 tingkat kabupaten. Rencananya, kegiatan ajang pencarian bakat dibidang keagamaan islam ini akan dilaksanakan pada Rabu - Selasa (7-13 Februari 2018) mendatang.

Rapat persiapan MTQ ke-XXVIII yang dilaksanakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Muba ini dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba, H Ibnu Saad SSos MSi dan dihadiri seluruh perwakilan kecamatan di wilayah Kabupaten Muba di Ruang Rapat Serasan Sekate Setda Muba, Jumat (19/1/2018).

Kepala Bagian Kesra Setda Muba, H Muhammad Jaya selaku Ketua Pelaksana Kegiatan MTQ melaporkan mulai melakukan persiapan untuk mensukseskan kegiatan rutin tahunan tersebut. Menurutnya, ajang MTQ merupakan salah satu program peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kita ingin kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat terciptanya bibit-bibit muda yang memiliki kemampuan dan prestasi dalam bidang agama islam. Kami harap, dukungan dari kecamatan yang bisa menurunkan perwakilan qori-qoriah yang benar-benar memiliki kemampuan,”ujar Jaya pada Rapat Persiapan

MTQ tingkat kabupaten, merupakan salah satu langkah untuk menjaring qori-qoriah terbaik yang nantinya akan dijadikan tim kabupaten untuk menghadapi ajang yang sama di tingkat provinsi, lanjutnya.

Terpisah, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba, H Ibnu Saad SSos MSi mengatakan, persiapan MTQ ke-XXVIII tingkat kabupaten harus benar-benar maksimal. Misalnya, persiapan tempat pelaksanaan, tempat pemondokan untuk para peserta dan sarana lainya.

Kami ingin persiapan MTQ ke-XXVIII benar-benar siap dan matang. Sehingga, gelaran MTQ ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. Demi terciptanya Muba yang maju dan berakhlak mulia,” pungkas Ibnu.

Pak Bupati menginginkan qori-qoriah yang menjadi perwakilan Muba benar-benar masyarakat asli dan memiliki kemampuan. Maka, kami harap kecamatan bisa menjaring dari desa-desa yang benar-benar memiliki kemampuan,” tutupnya.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00