Pegawai Pemkot Pakai Baju Adat

PEMKOT PALEMBANG  JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 11:24:00 WIB

Pegawai Pemkot Pakai Baju Adat

Sekda memakai baju adat/RMOLSUMSEL

RMOL. Pemandangan berbeda terlihat hari ini, Jumat (19/1/18) saat masyarakat Kota Palembang mendatangi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang.

Dimana, seluruh pegawainya nampak terlihat menggunakan pakaian adat Palembang, lengkap dengan sarung dan peci, bagi pegawai laki-laki serta untuk perempuan juga nampak menggunakan pakaian adat khas Palembang berupa baju kurung lengkap dengan aksesorisnya.

Informasi yang berhasil dihimpun RMOLSumsel, pakaian adat yang digunakan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang hari ini, merupakan perintah Walikota Palembang, Harnojoyo dalam membudayakan adat Palembang di lingkungan pemerintahan Kota Palembang.

"Ada surat edarannya, kalo hari ini kami disuruh pakai pakaian adat Palembang," terang Chandra salah satu pegawai di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palembang.

Tidak hanya di lingkungan Setda Kota Palembang, daru surat edaran yang disampaikan, seluruh kantor di lingkungan Pemkot Palembang, baik sekretariat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kantor Kecamatan sampai Kelurahan wajib menggunakan pakaian adat setiap hari Jumat.

"Semua wajib, bukan hanya kami. Karena edarannya untuk seluruh pegawai Pemkot Palembang tanpa terkecuali. Makanya kami semua pakai," ulasnya.[sri/raden]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00