Giliran Kementerian PU-Pera Tetapkan Zona Pipa IPAL Febuari Mendatang

PEMKOT PALEMBANG  KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 20:55:00 WIB

Giliran Kementerian PU-Pera Tetapkan Zona Pipa IPAL Febuari Mendatang

rmolsumsel

RMOL. Pengembangan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) skala perkotaan terus dilakukan oleh Pemerintah. Tidak hanya Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) terus memberikan pelayanan sanitasi di sejumlah lokasi penting, termasuk Kota Palembang.

Sebagai kota pertama, Palembang menjadi salah satu kota yang terpilih dalam pelaksanaan sistem sanitasi skala kota terpusat.

Dalam paparan mengenai Instalasi Pengelolaan Air Limbah, target awal dilakukan pada bulan Febuari- Juli  sebelum Asian Games di Jalan Mayor Zen guna pemasangan pipa.

Kepada RMOL Sumsel, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Palembang, Saiful BY, berdasarkan paparan ada beberapa poin yaitu zona pengerjaan dimulai dari Kecamatan Ilir Timur 1 dan Ilir Timur II, Kalidoni dan Pasar 16, dengan  kedalaman 3-6 meter.

"Ya tentunya mereka akan melakukan perizinan instalasi  di dinas terkait, saat pelaksanaan Asian Games pengerjaannya akan dilanjutkan Desember awal usai Asian Games sampai tahun 2027," terangnya.

Saiful berharap, apa yang dilaksanakan Kementerian PU-Pera, dalam membantu Pemkot Palembang dalam pengembangan sanitasi skala perkotaan.

Dimana, pengerjaan ini dilakukan berjangka panjang dan berkelanjutan. Apalagi saat ini Kota Palembang sedang fokus dalam program sanitasi skala perkotaan.

"Kita harapkan sekali dukungan dan presentasi dari masyarakat kota Palembang untuk menyukseskan pembangunan ini demi mewujudkan Palembang yang bersih," tandasnya.[sri/raden]












Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00