Konser di Palembang, Iwan Fals Nyanyi Lagu Dek Sangke

Laporan: Suhardi

Seleb  RABU, 17 JANUARI 2018 , 23:43:00 WIB

Konser di Palembang, Iwan Fals Nyanyi Lagu Dek Sangke

Konser Iwan Fals

RMOL. Musisi Iwan Fals tampil pada acara roadshow bertajuk "kontribusi untuk negeri, perjalanan sejuta harapan” yang digelar diler resmi Mitsubishi Palembang, Jalan Soekarno Hatta, Rabu (17/1).

Penampilan Iwan Fals langsung memukau penonton yang hadir. Sejumlah lagu yang dinyanyikan musisi bernama lengkap Virgiawan Listianto diantaranya Bento, Bongkar, Pesawat Tempur, Ibu, serta jingle Mitsubishi dinyanyikan Iwan Fals. Tak ketinggalan Iwan Fals juga menyanyikan lagu daerah Sumatera Selatan yang berjudul Dek Sangke.

Para penonton yang sudah asyik sejak awal, semakin hanyut dalam lantunan lagu yang dinyanyikan Iwan Fals. Saat lagu Dek Sangke dinyanyikan Iwan Fals penonton ikut berjoget ria sembari ikut bernyanyi lagu Dek Sangke.

Dek Sangke aku dek sangke cempedak bebuah nangke,” begitulah saat Iwan Fals menyanyikan lirik lagu yang berisi pantun itu.

Konser Iwan Fals di Palembang, tepatnya di diler resmi Mitsubishi cukup unik. Iwan Fals bersama band nya tampil diatas truk Fuso Mitsubishi.
Iwan Fals mengatakan, kontribusi truk Fuso Mitsubishi cukup besar bagi perekonomian.

Dia yang sempat menyambangi sentra perikanan di Banyuasin tak bisa membayangkan jika tak adanya truk pengangkut ikan dari Banyuasin. Lokasi yang cukup jauh dari kota dengan jalan tanah membutuhkan kendaraan yang tangguh untuk mengangkut ikan sehingga dapat didistribusikan kepasar induk.

Saya sempat ke Banyuasin ke tambak ikan dan pembuatan batako, disana jalannya tanah. Bayangkan kalau tidak ada truk Fuso. Tidak bisa kebagian ikan kota Palembang ini,” kata Iwan.

Pria kelahiran Jakarta, 3 September 1961 ini mengatakan merasa nyaman mengendarai kendaraan Mitsubishi. Tak heran beberapa kendaraannya yang dipakai untuk keperluan sehari-hari bahkan keperluan manggung menggunakan Mitsubishi.

Memang nyaman menggunakan Mitsubishi. Makanya banyak truk yang menempel stiker saya,” candanya.[rik]


Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

KPK Berani Periksa Puan?

KPK Berani Periksa Puan?

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 09:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00