Persib Sukses Amankan Tiga Poin

Olahraga  SELASA, 16 JANUARI 2018 , 21:59:00 WIB

Persib Sukses Amankan Tiga Poin

RMOLSUMSEL

RMOL. Persib Bandung akhirnya mampu mengamankan tiga poin di pertandingan perdana Piala Presiden 2018. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1) skuad maung bandung berhasil mengkandaskan perlawanan Sriwijaya FC.

Sejak kick off kedua tim menampikan permainan menyerang. Alhasil saling serang pun terjadi, tim tamu berhasil mengejutkan lebih dulu melalui serangan cepat Beto Goncalves. Tapi sayang sepakannya dimenit 10 masih belum menemui sasaran meski proses penyerangan sudah sangat baik.

Sampai dengan menit ke-20, kedua tim masih kesulitan mencetak gol. Serangan Persib melalui Ezechiel N'Douassel masih kandas di lini pertahanan Sriwijaya FC yang dijaga Mahamadou N'Diaye dan Bio Paulin. Sebaliknya Sriwijaya FC kesulitan dalam penyelesaian akhir, beberapa peluang masih melenceng dari sasaran.

Ezechiel N'Douassel nyaris menorehkan namanya di papan skor ketika mampu melewati dua palang pintu Sriwijaya. N'Douassel membawa bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, sayang bola belum menemui sasaran.

N'Douassel kembali membuat peluang dengan cara yang sama pada menit ke-34. Melewati Bio Paulin, ia langsung membawa bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi lagi-lagi penyelesaian akhirnya masih buruk. Bola melambung di atas mistar Teja Paku Alam.

Pada awal babak kedua, Persib mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas di satu meter luar kotak penalti. Tendangan bebas Essien menyentuh pagar betis dan melambung ke arah gawang, tapi Teja mampu menepis bola.

Beto balas mengancam gawang Persib. Lepas dari hadangan Bojan Malisic, Beto mampu melepaskan tembakan namun masih membentur kaki Supardi.

Persib akhirnya menjebol gawang melalui pemain baru mereka, Oh In-Kyun pada menit ke-54. Memanfaatkan bola liar dari situasi kemelut di kotak penalti, In-Kyun mengontrol bola dan dengan kaki kirinya ia menempatkan bola di sudut gawang Teja. 1-0 Persib memimpin laga. Gol pertama bagi gelandang asal Korea Selatan itu di laga resmi bersama Persib Bandung.

Lima belas menit babak kedua, Persib mendominasi babak pertandingan. Serangan-serangan dilancarkan tim asuhan Mario Gomez ini.

Memasuki menit ke-70, Gomez melakukan pergantian strategi untuk mengamankan kedudukan. Pelatih asal Argentina itu menarik keluar Eka Ramdani dan Essien diganti Dedi Kusnandar dan Hariono.

Strategi ini mampu membuat Persib mendominasi laga. Namun Sriwijaya berhasil mencuri celah pertahanan Persib. Patrich Wanggai yang dimasukkan di babak kedua mengancam gawang M Natshir. Sepakan pemain yang gagal direkrut Persib itu melepaskan sepakan keras ke gawang. Bola melambung tipis di atas mistar.

Peluang serupa dihasilkan Supardi melalui tendangan bebas. Tendangannya gagal ditepis Teja, sayang bola membentur mistar. Sampai menit ke-84 Persib belum menambah gol.

Sampai tiga menit tambahan waktu babak kedua, Sriwijaya FC gagal menyamakan kedudukan. 1-0 untuk kemenangan Persib. [yosep]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00