Sriwijaya FC Daftarkan Enam Pemain Asing, Siapa Saja?

Olahraga  MINGGU, 14 JANUARI 2018 , 18:20:00 WIB

Sriwijaya FC Daftarkan Enam Pemain Asing, Siapa Saja?

Sriwijaya FC latihan/RMOLSumsel-yip

RMOL. Jelang bergulirnya Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC sudah mendaftarkan pemain asing yang dimiliki skuad berjuluk Laskar Wong Kito. Sedikitnya ada enam pemain asing yang didaftarkan dalam turnamen pra musim itu. Perubahan regulasi membuat manajemen cukup leluasa mendaftarkan pemain asing karena aturan sebelumnya setiap tim hanua boleh mendaftarkan empat pemain.


Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan merespon positif perubahan peraturan pada ajang Piala Presiden 2018 sehingga bisa mendaftarkan enam orang pemain asing dari awalnya hanya empat orang.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan yang dihubungi dari Palembang, Minggu, mengatakan  dengan perubahan aturan tersebut membuat dirinya lebih leluasa melakukan rotasi di turnamen Piala Presiden nanti.

"Saya akan memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain karena sejak awal tujuan kami mengikuti turnamen Piala Presiden ini untuk persiapan menghadapi kompetisi sesungguhnya nanti," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Laskar Wong Kito saat ini memiliki enam pemain asing yakni Yu Hyun Koo, Makan Konate, Mamadou Ndiaye, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves dan Esteban Viscarra. Dua nama terakhir tengah dalam proses naturalisasi dan diperkirakan akan rampung dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan tersebut, RD juga menyatakan bahwa timnya akan menggelar dua laga uji coba di sela-sela pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2018 grup A yang dimainkan di Bandung, 16-26 Januari ini.

"Saya ingin semua pemain punya kesempatan dan menit bermain yang cukup. Jadi pemain SFC nantinya yang belum turun di Piala Presiden akan kita coba melawan tim lokal di Bandung," kata dia.

Laga uji coba tersebut akan digelar usai laga perdana melawan Persib Bandung (16/1) dan partai kedua kontra PSM Makassar (21/6). Sejauh ini dalam masa persiapan menjelang Piala Presiden dan Liga 1, Sriwijaya FC yang telah memulai latihan perdana pada 4 Desember lalu sudah melakukan lima kali uji coba.

Kelimanya melawan tim juara Porprov Sumsel, PS AD, PS Putera Lalan, Cilegon United dan Bekasi Selection. Tim asal Sumsel ini menargetkan menjadi juara pada musim ini untuk memastikan tiket ke AFC Cup. [yip]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00