Teganya Ortu Jual Bayi Secara Online

Sosial  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 12:45:00 WIB | LAPORAN: INTAN SRIWIDARI

Teganya Ortu Jual Bayi Secara Online
RMOL.Penjualan bayi oleh orangtua yang tak bertanggungjawab tak hanya terjadi di Indonesia. Bila di Palembang, Sumatera Selatan, Fatimah (38) seorang Ibu Kandung diduga telah menjual anak kandungnya sendiri yang masih balita kepada tetangganya, di Negara Malaysia penjualan bayi secara online baru-baru ini juga membuat heboh.

Pasangan muda asal Malaysia diduga mencoba menjual bayi kembarnya melalui platform penjualan online.

Dalam foto tersebut, dicantumkan pula keterangan bahwa kedua bayi yang berusia antara 3 sampai 6 bulan itu dibanderol seharga 15 ribu RM atau setara dengan Rp 20 juta.

Unggahan tersebut pun menjadi perbincangan viral di internet hingga diadukan ke kepolisian kota Datuk Mazlan Lazim. Petugas kemudian menyelidiki identitas dan alamat pelaku penjual

"Tersangka ditangkap di dua tempat berbeda. Perempuan berumur 20 tahun itu ditahan di rumahnya di Setapak, sekitar jam 8 malam. Sementara pacarnya yang dua tahun lebih muda, tertangkap sejam kemudian di rumahnya di Ampang," kata polisi kota Datuk Mazlan Lazim, seperti melansir Worldofbuzz,

Bayi-bayi tersebut kemudian diserahkan ke Departemen Kesejahteraan Sosial. Sementara kedua tersangka tengah dimintai keterangan atas tindakan yang dilakukannya.

Munculnya kasus tersebut tentu membuat banyak warganet geram. Banyak dari warganet heran mengapa iklan seperti itu bisa lolos dan beredar ke publik.

"Saya tidak tahu bahwa memasang iklan seperti ini sangat mudah. Bukankah sebuah iklan harus melewati staf dulu sebelum beredar di web?" seorang warganet bertanya.

"Seandainya mereka telah diajarkan tentang seks yang tepat, mereka mungkin akan menggunakan kondom. Mereka juga sekarang mengacaukan kehidupannya dan bayinya," kata seorang warganet.[sri/net]



Komentar Pembaca
Jokowi Gagal Bangun Politik Kebangsaan

Jokowi Gagal Bangun Politik Kebangsaan

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 19:00:00

KPU Tetap Lakukan Verifikasi Faktual

KPU Tetap Lakukan Verifikasi Faktual

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 17:00:00

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 15:00:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00

Didampingi Ayah

Didampingi Ayah

SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 10:17:00

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 16:30:00