Diduga Dikejar Waktu, Kondisi Jalan Gunung Jadi Seperti Ini

Sosial  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 11:13:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Diduga Dikejar Waktu, Kondisi Jalan Gunung Jadi Seperti Ini

RMOLSUMSEL

RMOL.Meskipun baru selesai dikerjakan pada penghujung tahun 2017 kemarin, peningkatan/pengaspalan Jalan Gunung sudah mulai dikeluhkan masyarakat Pagaralam. Pasalnya salah satu jalan poros yang ada di Kota Pagaralam tersebut, hasil pengerjaan dari pihak ketiga (kontraktor) terkesan asal-asalan.

Pantauan di lapangan, meskipun disamping kiri kanan jalan dibangun juga saluran drainase dan trotoar namun badan peningkatan atau pengaspalan jalannya malah tidak rata dan bergelombang. Hal inilah yang dikeluhkan oleh masyarakat atau pengguna jalan.

Informasih yang dihimpun RMOLSumsel, proyek yang dibiayai oleh APBD Kota Pagaralam tahun 2017 tersebut memang dikejar batas waktu kontrak yang ditentukan. Diduga hal inilah penyebab jalan tersebut dikerjakan asal-asalan.

Isman salah satu warga menyebutkan, kondisi jalan gunung tersebut malah semakin parah. Padahal sebelumnya jalan ini kondisinya mulus hanya ada beberapa titik saja yang berlubang.

"Sebelumnya jalan ini dalam kondisi baik. Tapi setelah diperbaiki bukannya malah tambah mulus namun kondisinya bergelombang. Padahal pembangunan trotoar baru sudah baik,  namun rusak karena kondisi jalan yang dikerjakan asal-asalan," ungkapnya.

Senada dikatakan Sutran salah seorang pengendara, semestinya kondisi jalan yang juga merupakan jalan kota tidak semestinya demikian.

"Ya meskipun tidak terlalu mengganggu namun sangat disayangkan jika dana yang dikeluarkan pemerintah sudah cukup besar namun hasilnya kurang memuaskan, jadi yang diuntungkan bukan masyarakat namun pihak ketiganya (kontraktor)," tukasnya.[sri]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00