Fatimah Diduga Jual Anak Balitanya Rp20 Juta

Kriminal  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 08:55:00 WIB

Fatimah Diduga Jual Anak Balitanya Rp20 Juta

RMOLSUMSEL

RMOL. Fatimah (38) seorang Ibu Kandung diduga telah menjual anak kandungnya sendiri yang masih balita yakni Azimie Aura Salbitan dengan harga Rp 20 juta kepada seseorang yang diketahuinya berinisinial VN.

Dari informasinya, Fatimah berdalih ia telah menjual anak kandungnya tersebut. Saat diamankan Fatimah menerangkan jika anaknya itu dititipkan kepada tetangganya saat akan pergi, lalu saat pulang anaknya tersebut sudah tidak ada lagi dan dirinya diberikan uang Rp20 juta.

"Saya tidak menjualnya pak, saya juga kaget pas balik anak saya tidak ada lagi, katanya anak saya dibawa oleh VN dan saya diberikan uang Rp20 juta," jelas Fatimah, kemarin.

Sambungnya, atas kejadian beberapa bulan lalu itu, dirinya takut untuk pulang ke rumah karena menduga akan terjadi keributan besar, hingga tidur dimana saja.

"Saya sudah mencoba mencari anak saya pak tapi tidak ketemu, dan terakhir kabar yang saya dengar kalau anak saya sudah berada di luar kota," katanya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas, Iptu Samsul menanggapi, semula pihaknya mengetahui hal tersebut berdasarkan laporan Juanidi (44) ayah kandung dari balita tersebut.

Dimana, pada Jum'at (4/11), Junaidi mendatangi SPK Polresta Palembang melaporkan anak dan istrinya yang hilang. Hingga kemudian, ditemukannya sang istri oleh petugas unit PPA (Perempuan Perlindungan Anak) Polresta Palembang saat melintas di kawasan Pusri tak bersama anaknya, Minggu (6/1) sore.

"Fatimah langsung kita amankan, dan setelah proses pemeriksaan, akhirnya Fatimah kita tetapkan sebagai tersangka karena turut serta terlibat kasus penjualan anak atau manusia," ungkap Samsul Kamis (11/1) petang.

Ditambahkan Samsul, pihaknya saat ini terus mendalami kasusnya, guna mengetahui motifnya sembari masih mencari keberadaan dari sang anak balita itu.

"Untuk mengetahui motifnya, akan kita gali terus. Kita juga masih mencari keberadaan sang anak yang belum diketahui,"pungkasnya.[sri/sandy]







Komentar Pembaca
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00