Jalan Srijaya Negara-Padang Selasa Satu Arah, Simpang Patal Menyusul

Sosial  KAMIS, 11 JANUARI 2018 , 21:21:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RMOL. Selama ini Jalan Srijaya Negara dan Jalan Padang Selasa dapat dilalui untuk dua jalur, Mulai hari ini, Kamis (11/1), kedua jalan tersebut hanya menggunakan satu jalur.

Dinas Perhubungan (Dishub) dan Forum Lalu Lintas Kota Palembang melakukan rekayasa lalu lintas di seputar jalan tersebut.  Bagi kendaraan yang melintas dari Jalan Jaksa Agung R Soeprapto menuju Jalan Srijaya Negara dialihkan melalui Jalan Padang Selasa.

"Pengendara yang melintas dari Jalan Ogan, Jalan Lunjuk Jaya, Universitas Sriwijaya, Masjid Al Ghazali, Jalan Puncak Sekuning,  diharuskan belok ke kiri," jelas Kepala Dishub Kota Palembang Kurniawan.

Dijelaslannya, penerapan sistem lalu lintas satu arah atau one way di kawasan tersebut memang perlu dilakukan, mengingat seringnya terjadi kemacetan saat jam-jam sibuk,  yakni pagi dan sore hari.

Pada pagi hari, kemacetan terjadi di Jalan Srijaya Negara, karena aktivitas anak sekolah. Sementara sore hari, kemacetan terjadi hingga ke Jalan Jaksa Agung R Soeprapto karena banyaknya volume kendaraan masyarakat yang pulang kerja.

"‚ÄéHari ini uji coba perdana dan akan kita lakukan pengawasan secara menerus hingga dilakukan evaluasi apakah dilanjutkan untuk dipermanen," terangnya.

Kurniawan menyampaikan, usai melakukan penerapan lalu lintas di kawasan tersebut, Dishub dan Forum Lalu Lintas Kota Palembang akan melakukan rekayasa di kawasan Simpang Patal dan Simpang Lebong Siarang.

"Kita akan coba terpakan sistem lalu lintas one way di beberapa tempat. Termasuk di jalan provinsi," tandasnya. [ida]

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00