Satu Perampok Toko Mas Tewas

Kriminal  KAMIS, 11 JANUARI 2018 , 16:35:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Satu Perampok Toko Mas Tewas

RMOLSUMSEL

RMOL. Perampokan di Pasar Pagi Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim pagi tadi sekitar pukul 09.00 wib, Kamis (11/1) membuat para pedagang heboh. Pasalnya, letusan senjata api rakitan yang ditembakkan para komplotan yang berjumlah empat orang itu menambah situasi mencekam.

Emas seberat 9 kilogram yang digasak dari dua toko yakni toko Mas Gelumbang Jaya dan toko Mas Permata berhasil dibawa kabur oleh dua orang yang menjadi eksekutor perampokan.

Sementara, dua orang lagi yang bertugas sebagai pengamanan aksi berhasil diamankan oleh petugas kepolisian dari Polsek Gelumbang.

Kedua pelaku yang dimaksud adalah Sudikdo (40) Warga Purwokerto yang berdomisili di Belitang Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) dan Refi Warga Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Menurut informasi, tertangkapnya kedua pelaku tersebut bermula saat keduanya mengamankan jalan guna memuluskan kedua eksekutor membawa kabur emas hasil rampokkn. Saat hendak melarikan diri menggunakan sepeda motor Yamaha Vega dengan nomor polisi BG 3487 TI, motor yang dikendarai menabrak mobil truk yang melintas.

"Pas mereka nak pegi, pedagang ini kan beteriak maling. Yolah sopir mobil yang dengar itu langsung melintangkan mobil laju tumburan. Campaklah keduo pelaku itu," ungkap salah satu pedagang yang enggan namanya disebutkan itu.

Setelah pelaku terjatuh, kata sumber ini, para pedagang dan warga sekitar langsung menghujani pukulan dan tendangan kepada pelaku. Hingga keduanya babak belur.

Beruntung, petugas kepolisian yang mendapat informasi langsung menuju TKP dan berhasil meredam amarah warga. Kedua pelaku kemudian dilarikan ke Puskesmas Gelumbang untuk mendapat perawatan.

"Begitu kita dapat laporan, kita langsung meluncur ke TKP. Disana pelaku sudah dikepung warga dengan kondisi luka disekujur tubuh," ungkap Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono.

Setelah menjalani perawatan intensif di Puskesmas Gelumbang, kata Kapolsek, pelaku atas nama Sudikdo menghembuskan nafas terakhir lantaran kehabisan darah.

"Pelaku Sudikdo meninggal tak lama setelah menjalani perawatan. Sementara, Refi masih dirawat intensif," ujarnya.

Lebih jauh Kapolsek menuturkan akibat perbuatannya pelaku Refi dikenakan Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan (Curat). "Pelaku terancam hukuman maksimal 9 tahun penjara," terangnya.[sri]







Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00