Ketahuilah Gairah Seks Seseorang dari Bentuk Wajahnya

Lifestyle  RABU, 10 JANUARI 2018 , 15:13:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Ketahuilah Gairah Seks Seseorang dari Bentuk Wajahnya

ilustrasi/net

RMOL.  Wajah adalah etalase bagi si pemiliknya.  Sebab menarik atau tidaknya seseorang sangat ditentukan oleh penampilan wajahnya.  Baik tidaknya kepribadian seseorang, juga bisa tercermin di wajahnya.


Ada penilitian terbaru yang sangat menarik. Rupanya bentuk wajah juga dapat mengambarkan gariah seks seseorang, baik pria maupun wanita. Ini terungkap dari penelitian yang dilakukan oleh Universitas Nipissing di Kanada. Studi ini mengungkapkan, wajah seseorang dapat menggambarkan gairah seks dan bagaimana cara dia membina hubungan dengan pasangannya.


Penelitian yang dipublikasikan di Archives of Sexual Behavior itu menemukan bahwa pria atau wanita yang memiliki wajah pendek dan lebar memiliki dorongan seks yang lebih tinggi.

“Temuan ini menunjukkan bahwa karakteristik wajah dapat menyampaikan informasi penting tentang motivasi seks manusia,” kata penulis Steven Arnocky seperti dikutip dari laman Klikdokter.com, Rabu (10/1).

Arnocky, yang juga seorang psikolog perilaku seks, melakukan sejumlah penelitian untuk membuktikan hubungan antara gairah seks dengan bentuk wajah. Pada penelitian yang pertama, periset melibatkan 145 orang laki-laki dan wanita yang kemudian ditanyai mengenai perilaku interpersonal dan dorongan seksual mereka.

Peneliti juga menggunakan foto para peserta untuk menentukan rasio lebar dan tinggi wajah. Setelah itu, penelitian kedua dilakukan dengan melibatkan 314 siswa. Pada penelitian kali ini, pertanyaan yang diajukan lebih luas daripada penelitian sebelumnya. Pertanyaan tersebut berisi seputar orientasi seksual, kemungkinan mereka untuk selingkuh, dan orientasi sosioseksual.

Hasilnya, lebar dan tinggi wajah ternyata berkolerasi dengan gairah seks seseorang. Sedangkan, sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan di Psychological Science mengungkapkan, pria yang memiliki wajah lebar lebih menarik perhatian wanita karena dianggap memiliki sifat yang lebih romantis.

Sayangnya, wanita yang memiliki pandangan ini hanya menginginkan menjalin hubungan jangka pendek. Meski bentuk wajah bisa menyampaikan informasi mengenai gairah seks seseorang, penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan untuk memastikan hal ini.

Tapi tidak ada salahnya jika Anda ingin mengambil cermin untuk mempelajari wajah sendiri. Siapa tahu penelitian di atas bersinggungan dengan kondisi Anda saat ini. [ida]

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00