Palembang Besolek Dua Destinasi Wisata Baru Siap di Launching

Olahraga  SENIN, 08 JANUARI 2018 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Palembang Besolek Dua Destinasi Wisata Baru Siap di Launching
RMOL. Palembang terus bersolek dan membuat beberapa kawasannya semakin cantik. Dimana, dua destinasi wisata baru siap menyambut para turis lokal maupun internasional.

Bertempat di jalan Sekanak, Pemerintah Kota (Pemkof) Palembang berencana melaunching dua destinasi wisaya baru pada Februari mendatang. Dimana, semuanya berada di kawasan Sekanak, yang pertama tepian Sungai Sekanak dengan tajuk “Tepian Sekanak Bersolek” dan “Kampung Mural Gundang Buncit”.

Kepada RMOL Sumsel, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menyampaikan, dua destinasi wisata baru ini siap menyambut tamu Asian Games 2018. Dimana, ragam corak dan lukisan akan ada di sana, siap memanjakan mata.

"Ini adalah buah karya dari kolaborasi PT ICI Paint Indonesia Area Sumbagsel, voleenter dan Pemkot Palembang untuk mempercantik tepian Sungai Sekanak dan kawasan Gundang Buncit," ujarnya.

Dijelaskannya, pengecatan dua lokasi ini tidak memakai anggaran Kota Palembang, melainkan CSR dari pihak ketiga. Artinya ini adalah sumbangsih pihak swasta terhadap pembangunan palembang.

Tepian Sekanak Bersolek ini akan menjadi sample atau pilot project, sehingga bisa dianggarkan untuk mempercantik semua sungai yang ada di Kota Palembang.

"Kita inginkan kedepan semua kawasan Palembang lebih cantik dengan bantuan pihak ketiga melalui dana CSR nya, dan itu akan kita upayakan," tandasnya.

Senada, Area Eksekutif Sumbagsel PT ICI PAINTS INDONESIA Ali Imron menambahkan, tahun sebelumnya pihaknya juga melakukan pengecatan ulang di Musium Sultan Mahmud Badarrudin yang dan pada 2017/2018 ini pihaknya memberikan CSR untuk pengecatan tepian Sungai Sekanak dan Kampung Mural Gundang Buncit.

"Kita habiskan 40-50 tin cat ukuran 20 liter untuk memperindah dua kawasan tersebut," sampainya. [sri]



Komentar Pembaca
Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

Ini Alasan Airlangga Dipertahankan

Ini Alasan Airlangga Dipertahankan

RABU, 17 JANUARI 2018 , 17:00:00

Wiranto: Teruskan Pak OSO!

Wiranto: Teruskan Pak OSO!

RABU, 17 JANUARI 2018 , 15:00:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00

Didampingi Ayah

Didampingi Ayah

SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 10:17:00

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 16:30:00