PHM Harus Jadi Center of Excellence dan Mendapatkan Proper Emas

PERTAMINA  SABTU, 06 JANUARI 2018 , 19:19:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

PHM Harus Jadi Center of Excellence dan Mendapatkan Proper Emas

Sambut Keluarga Baru, PHM Harus Jadi Center of Excellence/Pertamina.com

RMOL. Tahun baru 2018 menjadi momentum penting bagi PT Pertamina (Persero). Bagaimana tidak dengan bergabungnya Blok Mahakam maka Pertamina semakin siap membangun Indonesia lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Pertamina Massa Manik dalam kesempatan penyambutan bergabungnya pekerja Pertamina Hulu Mahakam menjadi keluarga besar Pertamina.

Dan di Town Hall Meeting dengan lebih dari 700 orang pekerja PHM, Direktur Utama Pertamina Massa Manik menekankan pentingnya aspek HSSE. Massa menegaskan bahwa HSSE harus bisa diterapkan beyond culture.

Ke depan, Massa Manik mengharapkan PHM bisa menjadi salah satu center of excellence di Pertamina. Sebelumnya, per 1 Januari 2018, pengelolaan Blok Mahakam resmi diserahterimakan dari Total EP Indonesie (TEPI) ke Pertamina. Dengan peralihan tersebut, 98.23% pekerja TEPI bergabung ke Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

“Ciri bisnis kita high risk maka HSSE harus dijaga. HSSE harus bisa melekat dalam  perilaku setiap pekerja setiap hari,” tegasnya. Tidak hanya itu, PHM pun diberikan target kinerja HSSE yang sangat menantang. “Pertamina Hulu Mahakam harus bisa mendapatkan PROPER Emas. Keberadaan kita harus lebih berarti bagi lingkungan sekitar,” tegasnya.

Massa menjelaskan, di antara perusahaan BUMN lainnya, posisi Pertamina memang lebih unggul. Namun, di antara perusahaan energi lainnya, Pertamina masih harus berupaya lebih keras lagi. “Nature bisnis kita beda. Bisnis Pertamina itu high risk, high capital intensive, dan high technology,” paparnya.

Dalam Town Hall Meeting bersama pekerja PHM tersebut turut hadir Direktur Utama PHI Bambang Manumayoso, Corporate Secretary Syahrial Muchtar, SVP HSSE Lelin Epriyanto, SVP Upstream Strategic Planning & Operation Meidawati,  GM Pertamina Hulu Mahakam John Anis Maas, dan jajaran manajemen PHM.  

Dalam kesempatan tersebut, para pekerja PHM menyampaikan sejumlah pertanyaan dan masukkan kepada Direktur Utama Pertamina dan jajaran manajemen yang hadir.

Massa mengingatkan bahwa untuk menghadai era VUCA (Volatility, Unvertainty, Complexity, Agility) pekerja Pertamina harus belajar setiap saat. “Kelola pengetahuan dan terus menambah pengetahuan,” tegasnya.  

Town Hall Meeting yang diadakan di Balikpapan, pada Kamis (4/1/2018) ini diikuti oleh seluruh pekerja PHM termasuk yang berada di North Processing Unit (NPU), South Processing Unit (SPU), Central Processing Unit (CPU), Handil CPA, Senipah, dan Bekapai.[rel/rik]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00