Inilah Akibat PNS Tidak Disiplin

Ragam  SELASA, 02 JANUARI 2018 , 21:51:00 WIB

Inilah Akibat PNS Tidak Disiplin

Ilustrasi/Net

RMOL. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tidak akan tebang pilih dalam pemberian sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diketahui membolos kerja pada hari pertama Tahun 2018.

Pemberian sanksi kepada PNS ataupun ASN yang mangkir bekerja didasarkan atas libur yang dirasa sudah cukup, guna mengisi kebersamaan bersama keluarga menyambut pergantian tahun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, pemberian sanksi kepada PNS/ASN telah diatur dalam Undan-Undang (UU) Kepegawaian dan juga dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Ada penundaan gaji berkala, penundaan kenaikan pangkat, tentu sudah di atur secara tegas, kalau sudah dikeluarkan peringatan 123, siapapun dia kalau melanggar ketentuan. PNS atau honor, dia harus disiplin," tegasnya, Selasa (2/1).

Sekda menambahkan, pihaknya tidak memungkiri ada pula ASN yang tidak masuk kerja lantaran ada yang mengajukan izin. Walaupun sebetulnya secara normatif izin di penghujung tahun harus dengan pertimbangan.

"Kalau kepala OPD memberikan izin, tentu ada alasan yang tepat," katanya.[rik]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00