Sesuai Prediksi, Objek Wisata Pagaralam Dipadati Pengunjung

Sosial  SENIN, 01 JANUARI 2018 , 13:18:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Sesuai Prediksi, Objek Wisata Pagaralam Dipadati Pengunjung
RMOL. Beberapa objek wisata di Kota Pagaralam seperti Kawasan Gunung Dempo,Puncak Rimau,Air terjun dan beberapa objek wisata lain hari ini,Senin (1/1) mulai dipadati pengunjung baik dari luar maupun dari Kota Pagaralam.

Pantauan RMOL Sumsel,Objek wisata Dempo Park menjadi objek wisata yang paling padat diantara objek wisata lainya,bhakan beberapa hari sebelum perayaan tahun baru objek wisata ini sudah mulai di padati pengunjung.

Pasalnya,di objek wisata ini (Dempo Park) manyuguhkan spoot baru bagi wisatawan untuk mengabadikan (selfie)kunjungan mereka seperti adanya tugu Kuduk Betelok, Patung Si Pahit Lidah dan wahana bermain untuk anak-anak.

Mala (38), salah satu pengunjung asal Palembang mengatakan, libur panjang pada akhir tahun ini sayang tidak dimanfaatkan untuk menikmati indahnya pemandangan alam Kota Pagaralam. Pasalnya, dari Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel, Kota Pagaralam sangat cocok dikunjungi untuk menyegarkan otak dari sibuk rutinitas sehari-hari, seperti aktivitas pekerjaan

“Kota Pagaralam sangat indah. Kami sangat senang berkunjung ke daerah ini, karena cukup banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Dalam satu hari, tidak cukup untuk mengunjungi seluruh objek wisata di Kota Pagaralam ini,” ujarnya.

Menurut dia, ‎saat ini cukup banyak pengunjung yang berkumpul di kawasan objek wisata. Mereka semua puas menikmati indahnya Kota Pagaralam. Terlebih lagi, pada malam hari cuaca Kota Pagaralam sangat cerah, sehingga sangat cocok untuk bercengkrama dengan teman-teman ditemani hembusan angin di kaki Gunung Dempo.

Anton (34) pengunjung dari Palembang lainnya, ketika libur tahun baru, ataupun saatlong weekend, ia selalu berkunjung ke Kota Pagaralam. Pasalnya, waktu tersebut dimanfaatkan untuk berkemah di kaki Gunung Dempo. Bahkan juga mendirikan kemah dipuncak Dempo. Sebab, Kota Pagaralam memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmat indahnya alam dan tantangan.

"Dalam setahun, bisa empat atau lima kali kami datang ke Kota Pagaralam untuk berlibur. Sebab, keindahan daerah ini tidak ada yang mengalahkannya," tegasnya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni menuturkan, kunjungan wisata setiap tahun mengalami peningkatan. Untuk itulah, pihaknya terus berbenah agar kunjungan wisata terus bertambah. Apalagi, Kota Pagaralam termasuk dalam 88 tujuan wisata nasional, dan nomor dua tujuan wisata di Sumsel bersama Palembang.

"Kami terus melakukan pembenahan infrastruktur wisata di Kota Pagaralam. Hal ini untuk mendukung visi dan misi Kota Pagaralam sebagai daerah tujuan wisata. Dengan begitu, pengunjung yang datang akan merasa terkesan sehingga akan berkunjung lagi ke Kota Pagaralam untuk berlibur," tukasnya. [sri]


Komentar Pembaca
Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov

Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov

KAMIS, 19 JULI 2018 , 13:00:00

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00