Dibalik Keseruan Lomba Perahu Dayung, Ada Kejadian Bikin Kesal

Ragam  MINGGU, 31 DESEMBER 2017 , 18:34:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Dibalik Keseruan Lomba Perahu Dayung, Ada Kejadian Bikin Kesal

Lomba Perahu Dayung/RMOLSUMSEL/M Wiwin

RMOL. Dibalik kehebohan dan keseruan lomba perahu dayung yang digelar Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tadi (31/12) pagi, rupanya ada peristiwa yang tidak mengenakkan bahkan condong bikin kesal.

Bahkan raut wajah ketua pelaksana lomba perahu dayung yang juga merangkap sebagai Asisten II Setda OKU, Fahrudin Rozi, terlihat dongkol.

Gelagat kekesalan ketua pelaksana itu terlihat setelah Bupati dan unsur Muspida sudah turun ke sungai dibawah terik matahari untuk membuka start pertama.

Namun disana terjadi keributan antar peserta dan panitia, karena dayung yang dijanjikan oleh panitia tidak ada. Sedangkan panitia mengumumkan kalau peserta tidak perlu menggunakan dayung sendiri karena sudah disediakan oleh panitia.

Kekesalan Asisten II memuncak setelah setengah jam Bupati menunggu. Bahkan raut muka Bupati pun sudah menunjukan kekesalan, namun para peserta belum juga mengambil posisi masing-masing.

"Pak Topan urusi masalah ini, jangan ikut dalam perahu dulu," dengan nada keras Asisten II berbicara kepada kepala dinas pemuda dan olahraga (Dispora) OKU ini.

Walau sudah seperti itu, pelaksanaan masih juga belum berjalan karena dayung belum juga disediakan panitia. Belum lagi banyak perahu yang tenggelam karena air yang masuk terlalu banyak.

"Kalau katek dayung pake wong yang kurus tulah," sindir kasar Asisten II Setda OKU itu.

Lomba akhirnya dilaksanakan dan dilepas oleh Bupati OKU yang menunggu lebih dari setengah jam  diatas perahu.

Panitia meminjam dayung dengan para peserta, itupun panitia harus membentak dan memaksa para peserta agar meminjamkan dayungnya.

Sementara itu, BPBD OKU menurunkan 28 orang untuk membackup pelaksanaan tersebut.

Kata Hemni, Kepala BPBD OKU dari 28 orang tersebut ada 12 orang profesional, mulai dari penyelam dan tim SAR.

"Kita turunkan ini karena mengingat sungai dalam keadaan pasang dan arusnya deras. Selain itu kita juga menurunkan 4 buah perahu, 80 set pelampung," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00