Dari Laptop Kredit Hingga Penghargaan UPAKARTI Presiden

Tokoh dan Cerita  SABTU, 30 DESEMBER 2017 , 14:46:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Dari Laptop Kredit Hingga Penghargaan UPAKARTI Presiden

Nyayu Nur Komaria/rmolsumsel.com

RMOL. Songket memang sangat identik dengan Palembang. Selain sebagai salah satu cindera mata khas dari kota pempek ini,songket juga merupakan perlengkapan khas untuk acara-acara  budaya yang ada di Palembang.

Berbicara songket Palembang maka tak lengkap jika tak mengenal sosok yang satu ini. Nyayu Nur Komaria, perempuan kelahiran 29 Juli 1984 ini memang sangat top dikalangan pebisinis khsusunya dibidang fashion khas Palembang.

Namun siapa menyangka jika Owner sekaligus desainer Rumah Songket Adis (RSA) ini mengawali bisnis dari bawah. Bahkan perempuan yang akrab disapa Adis Karim bermodalkan Laptop itupun dibeli secara kredit. Bahkan produk yang dipajang di medsos (friendster) pada waktu itu pinjam dengan orang lain, dengan kata lain membantu memasarkan produk.

Perlahan tapi pasti usaha yang dirintisnya mulai berkembang dengan baik dengan masuknya pelanggan dari dalam dan luar negeri hingga usahanya berkembang dan besar seperti saat ini. Bahkan pesatnya usaha yang dirintis mengantarkan Adis mendapatkan penghargaan UKM Handicraft terbaik UPAKARTI dari Presiden tahun 2014.

"Tidak menyangka juga yang dulunya bermodalkan laptop kredit dan memanfaatkan jejaring internet kami mendapatkan ratusan pesanan kain songket dari Malaysia. Siapa sangka juga saat itu kami dihubungi panitia KONI pusat untuk mempersiapkan kain dan tanjak songket untuk seluruh atlet Indonesia dalam upacara pembukaan olahraga Olimpiade Beijing tahun 2008 yang lalu," ujar Adis ketika dibincangi di butiknya dikawasan Ilir Barat Permain, Sabtu (23/12).

Menurutnya di zaman sekarang ini kreasi dan inovasi sangat memegang perananan. Dalam m4enciptakan itu memang perlu pengorbanan dan kegagalan sampai benar-benar menghasilkan produk yang kreatif dan inovatif. "Jika kita tidak kreatif dan inovatif yang cenderung dengan produk itu-itu saja maka siap-siap akan tergilas," katanya.

"Karena market berkembang dengan cepat dan keinginan konsumen seiring perkembangan media sosial juga berkembang cepat. Fenomena inilah yang kita hadapi di zaman now," tambahnya.

Disamping itu dalam menjalankan bisnis, Adis sangat memegang satu hal prionsip yang wajib dipegang yakni kejujuran dalam hal kualitas. "Jangan pernah kita membohongi konsumen kita dengan mengatakan produk kita terbuat dari bahan yang bagus namun kenyataanya tidak. Sehebat apapun kita berbohohong pasti akan ketahuan juga dan itu membuat konsumen kecewa," pungkasnya. [An]

Komentar Pembaca
Sosok Muda yang Sukses

Sosok Muda yang Sukses

RABU, 13 DESEMBER 2017

Awalnya Cuma Ikut Partisipasi, Kini jadi Pucuk Pimpinan DPRD
Cerdas Kotanya, Sejahtera Warganya
Oke, Saya Siap Nyalon Tapi.....

Oke, Saya Siap Nyalon Tapi.....

SENIN, 17 APRIL 2017

Illegal Fishing di Sungai Pun Masif

Illegal Fishing di Sungai Pun Masif

MINGGU, 08 JANUARI 2017

Tunggu Waktu Tiga Bulan

Tunggu Waktu Tiga Bulan

JUM'AT, 02 DESEMBER 2016

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

SELASA, 17 APRIL 2018 , 11:00:00

Jalan Cor Batu Kuning Telan Korban”

Jalan Cor Batu Kuning Telan Korban”

SENIN, 12 MARET 2018 , 15:20:00

Progres Taman LRT

Progres Taman LRT

SELASA, 06 MARET 2018 , 10:59:00

Paslon Pagaralam Duduk Bersama

Paslon Pagaralam Duduk Bersama

JUM'AT, 02 MARET 2018 , 10:57:00