Libur Natal dan Tahun Baru

BBM Berkualitas Sangat Diminati Masyarakat

PERTAMINA  JUM'AT, 29 DESEMBER 2017 , 21:25:00 WIB

BBM Berkualitas Sangat Diminati Masyarakat

Foto/Net

RMOL. Menghadapi Natal dan Tahun Baru, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan terus memastikan kelancaran pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG kepada masyarakat Indonesia, salah satunya dengan dibentuknya Satuan Penugasan Natal dan Tahun Baru (Satgas Naru) 2017.
 
Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Hermansyah Y. Nasroen menjelaskan, tim Satgas Naru ini memiliki tanggung jawab untuk memonitor ketersediaan dan realisasi penggunaan BBM dan LPG di Sumbagsel selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

Hingga tanggal 27 Desember, terlihat peningkatan konsumsi BBM di Sumbagsel, untuk Premium konsumsi rata-rata mencapai 2.845 Kilo Liter (KL)/perharinya. Peningkatan juga terlihat untuk BBM jenis lain, bahkan untuk Pertamax dan Dexlite terdapat peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun 2016.

“Dibandingkan tahun 2016, konsumsi Pertamax meningkat hingga 60%, Dexlite meningkat hingga 72%, sedangkan untuk Pertalite meningkat sebanyak 10%. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia, khususnya Sumbagsel mulai memilih BBM yang berkualitas,” kata Hermansyah.

Untuk Provinsi Sumatera Selatan, realisasi konsumsi rata-rata Premium mencapai 1.005 KL/perharinya. “Berdasarkan data Satgas Naru, di Wilayah Sumatera Selatan juga terdapat peningkatan untuk konsumsi Pertalite dan Pertamax dibandingkan tahun 2016, untuk Pertalite sebesar 42% dan Pertamax sebesar 47%,” pungkasnya.

Hermansyah menambahkan, selama masa satgas juga dilakukan penambahan alokasi pasokan untuk premium. “Selama masa Satgas Naru, kami menambah pasokan Premium hingga 952 KL hingga akhir bulan untuk mengantisipasi adanya peningkatan konsumsi,” jelasnya.

Sedangkan untuk LPG, hingga tanggal 27 Desember juga terlihat peningkatan penyaluran di Sumbagsel. “Peningkatan penyaluran tertinggi terjadi pada varian Bright Gas hingga mencapai 54% dibandingkan Satgas Naru 2016, untuk LPG 3 KG, penyalurannya juga meningkat 6%,” ungkap Hermansyah.

Untuk Provinsi Sumatera Selatan, realisasi penyaluran tabung gas 3 KG perharinya di Bulan Desember mencapai 193.033 tabung, atau sekitar 10.000 tabung lebih banyak dari Bulan November.

“Kami pastikan hingga akhir tahun pasokan dan ketersediaan BBM dan LPG dalam semua varian terpenuhi, jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan silahkan menikmati masa liburan dengan tenang bersama keluarga. Pertamina juga turut mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018 kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan,” tutup Hermansyah.[rel/rik]
 

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00