Pengguna iPhone Jadul Ajukan Tuntutan Class Action

Lifestyle  JUM'AT, 29 DESEMBER 2017 , 09:35:00 WIB | LAPORAN: INTAN SRIWIDARI

Pengguna iPhone Jadul Ajukan Tuntutan Class Action

net

RMOL.Apple baru-baru ini mengonfirmasi, mengurangi kecepatan prosesor iPhone dengan baterai lawas. Apple berdalih, apa yang dilakukannya itu demi masa pakai baterai yang lebih lama.

Baterai lithium-ion diklaim menjadi kurang mampu memasok permintaan arus peak saat berada dalam kondisi dingin, memiliki baterai rendah atau seiring bertambahnya usia, sehingga bisa menyebabkan perangkat tiba-tiba mati untuk melindungi komponen elektroniknya.

Tak sepakat dengan pendapat Apple,  Stefan Bogdanovich, seorang pria di wilayah Los Angeles yang memiliki model iPhone jadul mengajukan gugatan class action.

Stefan Bogdanovich, seorang pria di wilayah Los Angeles yang memiliki model iPhone jadul, mengajukan tuntutan terhadap Apple beberapa hari lalu. Bogdanovich menuduh, praktik Apple untuk memperlambat model iPhone yang lebih tua menyebabkan masalah bagi pemilik perangkat.

Menurut keluhan Bogdanovich, dia dan pengguna iPhone lainnya tidak pernah menyetujui keputusan Apple untuk membatasi power pemrosesan perangkat yang lebih tua.

"Apple menggunakan taktik untuk memaksa konsumen membeli perangkat baru," ujar Bogdanovich, dilansir dari IBTimes,

Sekedar informasi, di awal tahun 2017 Apple juga membuat keputusan besar dengan mengurangi kuantitas produksi iPhone pada periode Januari hingga Maret 2017. Hal ini dilakukan sebagai upaya penyesuaian karena terjadi penumpukkan stok iPhone di beberapa negara.

Sebelumnya, pada periode Januari hingga Maret 2016, raksasa teknologi Amerika Serikat itu juga sudah mengurangi kuantitas produksi ponsel sebanyak 30 persen. Pengurangan dilakukan karena stok iPhone menumpuk akibat permintaan yang berkurang.[sri]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00