Di Pagaralam, Istri Menari Suami Asuh Anak

Budaya  KAMIS, 28 DESEMBER 2017 , 14:55:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Di Pagaralam, Istri Menari Suami Asuh Anak

RMOLSUMSEL

RMOL.Ratusan kerbai (ibu-ibu)  yang merupakan istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam unjuk kebolehan dalam Tari Kebagh Massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pagaralam

Pantauan RMOLSumsel (28/12) kegiatan yang digelar dalam rangkaian hari ibu yang ke-89 serta Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kota Pagaralam  yang ke-18 tahun 2017 dilaksanakan di objek wisata  landing Gunung Gare Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati Basjuni mengatakan,selain memperingati hari ibu dan HUT Dharma Wanita Persatuan Kota Pagaralam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan panggung khusus bagi perempuan di Pagaralam.

"Sehingga mereka (ibu-ibu) ini,tidak hanya menyandang status sebagi istri, namun juga mampu menunjukan bakat mereka," papar Wako.

Walikota mengatakan,dengan adanya kegiatan ini selain untuk melestarikan Tari Kebagh sebagai tari khas Pagaralam juga bertujuan untuk mempromosikan wisata Kota Pagaralam.

"Dan hendaknya acara ini menjadi agenda tahunan dari Pemkot Pagaralam,bahkan kalau bisa mampu memecahkan rekor MURI," tukasnya.

Sementara Ketua Dharma Wanita Kota Pagaralam, Olivia Syafrudin mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini hingga bisa terselenggara dengan sukses.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada suami-suami kami yang rela mengantikan peran kami selama tiga bulan latihan dan sampai hari ini masih mengantikan kami untuk mengasuh anak-anak dirumah," ujarnya.[sri]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00