Bagi Wanita, Masturbasi Bukan Tabu Melainkan Sehat dan Perlu

Lifestyle  RABU, 27 DESEMBER 2017 , 19:00:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Bagi Wanita, Masturbasi Bukan Tabu Melainkan Sehat dan Perlu

ilustrasi/net

RMOL. Tidak satupun perempuan di masyarakat normal mau mengakui dirinya pernah atau suka melakukan masturbasi. Sebab memang tidak banyak perempuan, terutama di Indonesia, yang suka melakukan solo-seks ini.

Ketertutupan wanita tentang masturbasi dilatari berbagai faktor. Adanya larangan agama; Wanita tabu punya keinginan melakukan hubungan intim kalau tidak punya pasangan resmi; dan kekhawatiran terjadi masalah kesehatan.

Bagi perempuan yang punya suami, masturbasi tentu tidak terlalu diperlukan. Tidak demikian halnya dengan perempuan lajang. Sebab banyak manfaat dari hubungan seksual bagi kesehatan jiwa dan raga perempuan.

Para sex therapist, seperti dilansir laman kesehatan KelasCinta.Com yang dikutip hari ini Rabu (27/12),  terus melakukan berbagai penelitian mengenai manfaat masturbasi. Hasilnya, mereka merekomendasikan wanita untuk melakukan masturbasi, khususnya untuk mereka yang susah orgasme. Sebab masturbasi membantu perempuan mengenali tubuh mereka sendiri. Selanjutnya mengetahui apa yang menyenangkan untuk mereka.

Inilah Manfaat Masturbasi bagi Wanita:

1. Membantu Mencapai Orgasme
Seperti yang sudah disebutkan di atas, masturbasi dapat membantu wanita untuk meraih orgasme. Dan, normal bagi wanita untuk mencapai orgasme saat masturbasi, sama seperti pria. Perbedaannya, wanita memiliki dua cara yang dapat membuatnya orgasme, ada yang terjadi akibat rangsangan klitoris (oragsme klitoral) dan akibat rangsangab G-spot (orgasme vaginal).

Jika ingin mendapatkan orgasme saat bercinta, cobalah posisi doggy style. Sebab posisi ini memusatkan rangsangan pada klitoris. Namun, akan lebih baik lagi jika pasangan dapat memusatkan rangsangan pada dua area (klitoris dan vagina) saat sedang bercinta. Karena wanita dapat merasakan orgasme dua kali lipat dari sebelumnya. Bagaimana cara melakukannya? Tentu saja dengan melatih ketrampilan.

2. Orgasme Lebih Cepat Didapatkan

Tahukah wanita, masturbasi dapat membuatmu mendapatkan orgasme lebih cepat dibanding saat berhubungan intim dengan pasangan. Mengapa? Sebab wanita membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai “puncak”. Dengan masturbasi, rangsangan langsung terfokus pada area kelamin dan titik-titik sensitif lain sehingga memudahkan wanita untuk orgasme.

3. Wanita dapat Masturbasi dengan Berbagai Cara
Banyak wanita yang merasa bersalah untuk melakukan masturbasi padahal dia sudah memiliki kekasih. Mengapa? Padahal para ahli berpendapat hal ini wajar. Jika kalian sedang ingin bercinta namun terhalang keadaan (pasangan jauh, sibuk, lelah, dan sebagainya), masturbasi adalah satu-satunya jalan keluar, bukan?

Umumnya, jari dan vibrator digunakan untuk melakukan masturbasi. Cara apapun untuk melakukan masturbasi dianggap normal oleh para sex therapist. Tetapi, para ahli mengkhawatirkan pemakaian vibrator karena memiliki efek samping yang cukup mengkhawatirkan. Vibrator dapat mengurangi kemampuan orgasme wanita saat bersama pasanganya, serta membuat area kelamin menjadi sakit atau mati rasa. Sebaiknya jangan digunakan terlalu sering atau berlebihan.

4. Memperbaiki Mood
Mood sedang nge-down? Masturbasi dapat memperbaikinya. Solo seks membuatmu fokus terhadap kenikmatan diri sendiri, tanpa perlu memastikan pasangan ikut menikmati atau nggak. Tetapi ini bukan berarti wanita boleh menjadi egois ya. Ini dimaksudkan bahwa wanita diperbolehkan untuk sesekali memikirkan diri sendiri.

5. Memperbaiki Kehidupan Seks
Masturbasi dapat membantu wanita untuk mempelajari apa yang menyenangkan untuk mereka. Hal ini dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri secara seksual, juga membimbing pasangan dalam bercinta nanti. Wanita nggak akan malu untuk menunjukkan di mana area sensitif atau bagaimana ia ingin diperlakukan oleh pasangannya.

Wanita yang menggunakan vibrator untuk masturbasi ternyata lebih memiliki fungsi seksual dalam hal pelumasan vagina, hasrat, gairah, dan kemudahan orgasme. Mereka pun nggak merasa sakit saat intercourse.

6. Membantu Rileks

Hari yang buruk akan mempengaruhi pikiran wanita sehingga menyebabkan stres. Masturbasi menjadi salah satu alternatif untuk menyenangkan diri sendiri dan mengusir stres tersebut. Memang nggak selalu mengatasi, tetapi aktivitas ini cukup membantu, kok.

7. Mengurangi Nyeri Haid
Bagi wanita yang selalu mengalami kram atau nyeri saat datang bulan, cobalah untuk melakukan masturbasi. Aktivitas ini cukup membantu mengurangi gejala-gejala PMS yang dirasakan wanita, bahkan mengurangi rasa marah dan mudah tersinggung. Apalagi jika masturbasi sampai mendatangkan orgasme, ternyata dapat membantu mengurangi migrain. Meskipun beberapa ahli mengatakan bahwa masturbasi sebagai salah satu pemicu migrain, kegiatan ini juga dapat menguranginya. [ida]



Komentar Pembaca
Anak Milenial, Main Permainan Tradisional
Cara Mudah Merawat Rambut Dirumah

Cara Mudah Merawat Rambut Dirumah

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018

Bangga Kopi Selangit Dibawa Ke Eropa

Bangga Kopi Selangit Dibawa Ke Eropa

MINGGU, 09 DESEMBER 2018

Ini Objek Wisata Andalan OKU

Ini Objek Wisata Andalan OKU

MINGGU, 09 DESEMBER 2018

Suka Duduk Menyilang, Ini Bahayanya

Suka Duduk Menyilang, Ini Bahayanya

JUM'AT, 07 DESEMBER 2018

Bangun Pagi Kurangi Risiko Kanker Payudara
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00